Jum'at, 03/05/2024 10:40 WIB

Menpora Meriahkan GPN di Kampung Halaman

Sejumlah komunitas baik dari Jombang (Jawa Timur) bahkan Jawa Barat turut serta meramaikan GPN Etape Cakraningrat ini.

Menpora Imam Nahrawi saat ikuti GPN 2017 di Bangkalan

Bangkalan - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi pulang ke kampung halaman di Bangkalan, Madura, Minggu (27/8).  Namun tak hanya pulang kampung, Imam balik ke Baangkalan dalam rangka melakukan salah satu program andalannya yang berada dibawah payung "Ayo Olahraga", yakni Gowes Pesona Nusantara (GPN) 2017.

Dalam mengayuh sepeda di GPN Bangkalan, Madura yang bertajuk Etape Cakraningrat, Imam mengaku bangga karena para peserta yang hadir bukan hanya dari kampung halamannya. Sejumlah komunitas baik dari Jombang (Jawa Timur) bahkan Jawa Barat turut serta meramaikan GPN Etape Cakraningrat ini. 

Menurutnya, itu membuktikan bahwa masyarakat Indonesia lambat laun mulai tergerak hidup sehat dengan bersepeda. "Partisipasi masyarakat sangat sungguh sangat luar biasa. Mereka berasal dari banyak kota, banyak daerah. Dan ini membuktikan daerah untuk berolahraga, bersepeda sangat antusias," kata dia di komplek GOR Gelora Bangkalan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Gowes Pesona Nusantara Etape Cakraningrat di Bangkalan, Madura mencatat peserta terbanyak, yakni sebanyak 4ribu yang terbagi dalam dua kategori. Yakni Mountain Bike dan Fun Bike. 

Turut hadir sejumlah pejabat daerah yang meramaikan GPN Etape Cakraningrat. Diantaranya Wakil Bupati, Kapolres, Sekda, Kadispora dan beberapa tokoh penting di wilayah Bangkalan.

KEYWORD :

Gowes pesona nusantara 2017 menpora




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :