Jum'at, 03/05/2024 05:00 WIB

Transfer Neymar Buat FIFPro Ingin Lakukan Penyelidikan

Kepindahan Neymar ke Paris Saint German dengan nilai transfer fantastis mengherankan banyak kalangan, slaah satunya dari FIFPro

Neymar menunjukkan kostum barunya ke fans

Jakarta - Kepindahan Neymar ke Paris Saint German dengan nilai transfer fantastis mengherankan banyak kalangan, slaah satunya dari FIFPro (Federasi Internasional Asosiasi Pesepak Bola Profesional), sebuah organisasi perwakilan seluruh dunia untuk semua pemain profesional. Untuk itu FIFPro menyerukan akan melakukan penyelidikan kejanggalan tersebut. Lantaran hal itu dianggap menghancurkan semangat kompetisi setiap klub.

Sekretaris Jenderal FIFPro, Theo van Seggelen telah mendesak Komisi Eropa untuk melakukan pemeriksaan peraturan transfer yang telah ada sejak 2001. Ia juga meminta agar Komisi memahami dampak yang ditimbulkan dari adanya transfer yang sangat tinggi bagi klub.  

"FIFPro meminta komisi untuk menyelidiki aliran uang melalui biaya transfer di wilayah Uni Eropa untuk memahami dampaknya terhadap keseimbangan kompetitif di wilayah ini. FIFPro juga meminta Komisi Eropa untuk meluncurkan penyelidikan menyeluruh mengenai peraturan transfer yang disetujui pada tahun 2001 dan yang sekarang memerlukan tinjauan mendesak,” ungakp Seggelen.

Seggelen juga menambahkan bahwa transfer Neymar merupakan contoh bagaimana sebuah klub kaya akan menguasai persaingan dan akan menjadi penguasa sepakbola di wilayah tersebut.

"Transfer rekor dunia Neymar adalah contoh terbaru tentang bagaimana sepak bola lebih banyak menjadi domain kelompok klub kaya, kebanyakan berbasis di Eropa,” katanya.

KEYWORD :

Neymar Barcelona Liga Spanyol FIFPro




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :