Jum'at, 03/05/2024 11:00 WIB

Persiapan Asian Games Dinilai Oke

Menpora Imam Nahrawi menyampaikan hasil rapat dan kunjungan Wapres hari ini sebagai bentuk kesungguhan pemerintah untuk menyiapkan diri sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

Wakil Presiden Jusuf Kalla didampingi Menpora Imam Nahrawi saat diwawancarai wartawan usai rapat Asian Games 2017 bersama INASGOC

Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla memimpin rapat kordinasi dan evaluasi dengan Panitia Penyelenggara Asian Games Indonesia (INASGOC), didampingi Menpora Imama Nahrawi, Menko PMK Puan Maharani, Menteri PUPera Basuki Hadimuljono di Kantor INASGOC Senayak Jakarta, Selasa (18/7) siang. Wakil Presiden yang juga Ketua Dewan Pengarah Asian Games 2018  menyampaikan bahwa persiapan Asian Games 2018 mulai dari sarana dan infrastruktur, prestasi atau persiapan atlet hingga penyelenggaraan semua berjalan sesuai perencanaan dan baik. 

"Hari ini saya memimpin langsung rapat kordinasi untuk membicaraka mulai dari sarana dan prasarana, masalah dana, persiapan atlet hingga penyelenggaraan. Insyallah semuanya tidak ada masalah dan berjalan dengan baik. Untuk infrastruktur masih berjalan sesuai jadwal dan Insyallah akhir tahun, untuk masalah dana sampai saat ini masih betrjalan baik dan sesuai persyaratan, mengenai penyelenggaraan insyallah juga berjalan baik. Kita pemerintah akan terus bekerja keras dan semaksimal mungkin untuk nama dan ranking Indonesia di even ini," kata JK, sapaan akrab Jusuf Kalla.

" Untuk masalah anggaran tahun ini sudah ada Rp 500 miliar, Rp 1,5 dari RAPBN, Rp 300 miliar relokasi dari Olympic Center. Sementara tahun depan Rp 2,7 triliun. Gak ada masalah semua jalan dengan baik,” tambahnya.   

Dari sisi prestasi, Menpora Imam Nahrawi menyampaikan hasil rapat dan kunjungan Wapres hari ini sebagai bentuk kesungguhan pemerintah untuk menyiapkan diri sebagai tuan rumah Asian Games 2018. "Bagian saya adalah prestasi, SEA Games 2017 di Malaysia adalah bagian penting untuk menyiapkan atlet kita ke jenjang berikutnya di Asian Games 2018. Namun semua tetap akan melalui sistem promosi dan degradasi untuk menuju Asian Games 2018. Dari sisi persiapan prestasi alhamdulilah sudah kita sampaikan kepada Wapres. Dan ini harus kita kawal dan jaga untuk memperoleh peringkat yang lebih baik di Asian Games 2018 nanti," kata Menpora.

Sedangkan Ketua INASGOC Erick Thohir mengatakan tes even 10 cabor besar akan dilakukan tahun depan yakni tanggal 10 sampai 24 Februari 2018. "Kita sudah ada rapat dengan cabor untuk membicarakan persiapannya, termasuk venuenya. Voli, sepakbola dan Basket ada efesiensi dengan pengurangan negara yang ikut pada tes even nanti," jelasnya.

KEYWORD :

Asian Games 2018 INASGOC Wakil Presiden




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :