Kamis, 02/05/2024 14:48 WIB

Peraturan di Bandara Meksiko Ini Diklaim Dapat Kurangi Pesawat Delay

Pengawas kompetisi Meksiko mengumumkan langkah-langkah, yang ditujukan untuk mengurangi penundaan penerbangan

Penumpang di bandara internasional Benito Juarez (Foto: Reuters)

Mexico City - Pengawas kompetisi Meksiko mengumumkan,  langkah-langkah yang ditujukan untuk mengurangi penundaan penerbangan dan meningkatkan layanan bagi wisatawan di bandara internasional Mexico City yang padat.

Alejandra Palacios mengatakan pada wartawan, langkah-langkah tersebut mengharuskan bandara untuk memberikan aturan yang jelas mengenai bagaimana maskapai menggunakan slot yang ditugaskan untuk mereka, dan alam keadaan apa bandara dapat mengambil slot.

Misalnya, maskapai penerbangan yang sering menunda penerbangan di slot tertentu akan kehilangan slot tersebut, kata Palacios. Regulator mempperkenalkan langkah tersebut untuk mengurangi kemacetan dan meningkatkan efisiensi di bandara, yang berada dalam ibu kota yang luas dan belum dapat berkembang dalam beberapa tahun terakhir, agar dapat mengikuti permintaan yang terus meningkat.

Menurut data yang dikumpulkan pemerintah, maskapai penerbangan terkemuka Meksiko Aeromexico, saingan yang lebih kecil Interjet dan VOlaris, serta maskapi asing yang beroperasi di bandara tersebut, melayani lebih dari 41 juta penumpang tahun lalu.

Negara ini membangun bandara yang lebih besar di ibu kota Meksiko, senilai $13 miliar, dan dijadwalkan akan selesai pada 2020 nanti, bandara baru ini digadang-gadang dapat melayani sekitar 68 juta penumpang setiap tahunnya. 

KEYWORD :

Meksiko Mexico City Peneerbangan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :