Minggu, 28/04/2024 10:34 WIB

Wasit Meksiko Dihukum Skorsing 12 Pertandingan, Ini Penyebabnya

Wasit Meksiko Dihukum Skorsing 12 Pertandingan, Ini Penyebabnya

Wasit Fernando Hernandez mengeluarkan kartu kuning untuk pemain Club America (Foto: Goal)

Mexico City, Jurnas.com - Wasit asal Meksiko, Fernando Hernandez harus berlapang dada menerima hukuman skorsing 12 pertandingan. Alasannya, dia menendang lutut pemain dalam pertandingan Leon vs Club America.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada akhir pekan lalu di Liga MX, gol penyama kedudukan dicetak Diego Valdes ketika laga memasuki menit ke-63. Namun, Lucas Romero mengajukan protes keras terhadap Hernandez atas gol tersebut.

Romero tampak sedikit mendorong Hernandez, yang langsung dibalas dengan sentuhan lutut Hernandez ke arah paha Romero. Sang pemain lalu mengerang kesakitan di atas lapangan.

Atas kejadian ini, Komisi Disiplin menjatuhkan hukuman larangan 12 pertandingan untuk sang pengadil lapangan. Sebaliknya, Romero diberikan larangan dua pertandingan karena memprovokasi keributan.

Penangguhan 12 pertandingan terjadi meskipun Romero sempat membela Hernandez setelah pertandingan, sebagaimana yang dia katakan kepada televisi Meksiko, TUDN.

"Jelas (wasit) adalah manusia, sering kali mereka bisa membuat kesalahan dan kesalahan itu akhirnya berkembang apa yang terjadi, banyak kesalahpahaman," ungkap Romero dikutip dari Goal pada Rabu (5/4).

Sementara itu Hernandez meminta maaf kepada publik atas tindakannya. Dalam sebuah pernyataan, dia juga meminta maaf kepada Romero.

"Saya tidak akan pernah menyerangnya atau orang lain. Saya menyadari hal ini dan saya akan mematuhi keputusan Komisi Disiplin," tutup Hernandez.

KEYWORD :

Wasit Meksiko Fernando Hernandez Lucas Romero Skorsing Pertandingan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :