Senin, 06/05/2024 05:15 WIB

Kampus Ini Tawarkan Jurusan Jadi Selebriti Medsos

Sebuah perguruang tinggi asal China menawarkan jurusan khusus yang didedikasikan bagi orang-orang yang pengen jadi selebriti di media sosial

Kelas make up (Foto: Koreaboo)

Jakarta - Sebuah perguruang tinggi asal China, menawarkan jurusan khusus yang didedikasikan bagi orang-orang yang pengen jadi selebriti di media sosial.

Perguruan tinggi Yiwu Industrial & Commercial College yang berlokasi di Shanghai, China, sekarang menawarkan sebuah kelas yang disebut, "Modelling & Etiquette."

Kelas ini akan mengajarkan siswanya untuk mejadi influencer populer di media sosial. Siswa diwajibkan mengikuti kelas menari, make up dan juga belajar bagaimana cara berjalan yang baik di atas catwalk.

Selain pelajaran di atas, hal lain yang harus dipelajari oleh siswa adalah bagaimana caranya live streaming, foto selfi dan bahkan mempelajari berbagai merk fashion yang sedang relevan saat ini.

Seorang siswa bernama Wang Xin yang mengikuti kelas terssebut mengatakan bahwa dia berpindah ke jurusan "Modeling & Etiquette" karena dirinya ingin terkenal.

"Saya selalu ingin menjadi terkenal, semua lampu sorotan mengarah padaku, dan semua orang hanya memperhatikanku," ujar Wang Xin.

Pasar media sosial China bernilai kuran glebih sekitar $7,7 miliar setara Rp93 triliun, dan angka ini diperkirakan akan meningkat dua kali lipat pada 2018 mendatang.

KEYWORD :

Seleb Medsos




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :