Minggu, 05/05/2024 08:58 WIB

Selain Gubernur Bengkulu dan Istri, KPK Tangkap Tiga Orang Lain

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi, Febri Diansyah

Jakarta - Juru Bicara KPK, Febri Diansyah membenarkan jika pihaknya melakukan Oprasi Tangkap Tangan (OTT) di Bengkulu pada hari ini Selasa (20/6/2017). Lima orang diamankan dalam OTT tersebut.

"Benar, hari ini KPK melakukan OTT di Bengkulu. Kita mengamankan 5 orang di lokasi," kata Febri melalui pesan singkat.

Informasi yang dihimpun, di antara pihak yang diamankan Tim Satgas KPK yakni Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti dan istrinya Lili Madari, serta seorang pengusaha yang bergerak dibidang jasa konstruksi sekaligus menjabat sebagai bendahara salah satu Parpol di Provinsi Bengkulu berinisial RD. Lili ditangkap tim KPK di rumah pribadinya di Kelurahan Sidomuluo Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu. Saat ditangkap Lili sedang bersama RD.

Mereka diamankan lantaran diduga melakukan praktik suap. Turut diamankan juga sejumlah uang yang diduga suap.

"Diduga ada transaksi yg terjadi antara pihak swasta dan pihak terkait penyelenggara negara setempat," ujar Febri.

Sayangnya Febri belum mau merinci siapa-siapa saja yang diamankan. Yang jelas, kata Febri pihak-pihak yang diamankan di Bengkulu akan diterbangkan ke Jakarta Sore ini.

"Sore ini pihak yg diamankan akan diterbangkan ke Jakarta utk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata Febri.

Lembaga antirasuah ini memliki waktu maksimal 1x24 jam untuk menentukan status hukum mereka yang diciduk dalam OTT tersebut. "Kami akan melakukan pemeriksaan terlebih dahulu sebelum penentuan status hukum mereka. KPK memiliki waktu paling lama 24 jam," tandas Febri.

KEYWORD :

OTT Gubernur Bengkulu KPK




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :