Minggu, 05/05/2024 02:26 WIB

Tiga Fraksi Tolak Pansus Angket KPK, PDIP: Mereka Diuntungkan

Partai Demokrat, PKB, dan PKS masih konsisten tidak mengirim anggotanya ke Pansus Hak Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Wakil Ketua Pansus Angket KPK dari Fraksi PDIP, Risa Mariska

Jakarta - Fraksi Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih konsisten tidak mengirim anggotanya ke Pansus Hak Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Pansus Angket KPK dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Risa Mariska mengatakan, ketiga fraksi yang belum mengirimkan kadernya ke Pansus Angket KPK tentu akan diuntungkan.

"(Demokrat, PKB, PKS) mereka diuntungkan, enggak dicibir karena opini negatif atas pansu," kata Risa, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (8/6).

Sebab, kata Risa, setiap fraksi yang tidak mengirimkan anggotanya ke Pansus, berarti tidak dimintai tanggung jawab atau pendapat dalam sidang paripurna DPR. Tentu, berbeda dengan fraksi yang mengirim kadernya ke Pansus Angket KPK.

"Kalau mereka masukin, kalau tidak masukin, tidak (bertanggung jawab). Mereka masukin namanya di tengah-tengah, pasti akan kami terima dan di paripurna mereka akan menyatakan pendapatnya," terangnya.

Meski demikian, lanjut Risa, tanpa ke tiga fraksi tersebut, Pansus Angket KPK tetap bisa berjalan dan mengambil keputusan. "Ada atau tidaknya mereka, pansus ini akan tetap berjalan," tegasnya.

KEYWORD :

Angket KPK Pansus Angket KPK Kasus e-KTP




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :