Senin, 29/04/2024 09:34 WIB

Internasional

Kampanye di London Dihentikan Sementara

Kendati demikian kondisi ini tidak sampai mengganggu hari pemilihan yang dijadwalkan 8 Juni mendatang.

Layanan darurat tiba di dekat Jembatan London (Foto: Reuters)

London – Usai serangan teror, Sabtu (3/6), yang mengakibatkan enam orang tewas, kampanye pemilihan umum (pemilu) Parlemen Nasional Inggris di Londion dihentikan sementara. Kendati demikian kondisi ini tidak sampai mengganggu hari pemilihan yang dijadwalkan 8 Juni mendatang.

Partai Konservatif Inggris mengatakan keputusan tersebut diambil demi mengembalikan situasi di London kembali kondusif. Apalagi, belum ada kelompok yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan membabi buta itu.

“Kami tidak akan melakukan kampanye nasional hari ini (4/6), untuk meninjau perkembangan penyelidikan serangan tersebut,” kata juru bicara Partai Konservatif kepada AFP.

Pekan lalu, parpol-parpol di Inggris tidak mengambil sikap pasca serangan bom saat konser Ariana Grande di Manchester berlangsung. Nyatanya serangan teror itu malah menewaskan lebih banyak korban, yakni 22 jiwa.

Sementara Sabtu (3/6) malam, sebuah mobil van menyeruduk pejalan kaki kemudian menikam pejalan kaki secara acak di pusat Kota London. Enam orang tewas dan 48 lainnya menderita luka-luka.

KEYWORD :

Teror London ISIS Terorisme




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :