Jum'at, 26/04/2024 11:36 WIB

"Menurut Saya, Kartu Politik Ahok Makin Hidup"

Pasek mengungkapkan dukungan yang makin membesar terhadap Ahok secara bersamaan akan membenuk. sentimen negatif terhadap para lawan Ahok

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat menjalani sidang kasus dugaan penistaan agama di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan

Jakarta - Wakil Ketua Umum DPP Hanura I Gede Pasek Suardika bertolak belakang dengan berbagai pandangan yang menganggap pengaruh mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) telah mati. Sebaliknya, ia justru menilai potensi Ahok sebagai politisi makin menguat.

"Jadi, menurut saya kartu politik Ahok justru makin hidup dan kuat," ujar Pasek dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (11/5/2017).

Mantan politisi Demokrat ini mengatakan situasi aan semakin menguntungkan Ahok kendati saat ini dirinya tengah terpuruk akibat vonis dua tahun penjara karena sandungan kasus penistaan agama yang menyeretnya. Ia menganggap luapan simpati masyarakat justru semakin besar setelah Ahok dipenjara. 

Lebih lanjut ia mengatakan situasi politik akan berubah. Ia mengungkapkan dukungan yang makin membesar terhadap Ahok secara bersamaan akan membentuk sentimen negatif terhadap para lawan Ahok

"Sementara lawannya justru makin terpuruk. Itulah politik seringkali unpredictable. Karena dalam politik selain ada kalkulasi nyata, ada juga nurani rakyat yang tidak terlihat ikut menentukan," lanjutnya.

Pasek melihat Ahok sebagai sosok politisi yang berkarakter dengan berbagai kontrovesi yang mengitari jejak rekam politiknya. 

"Ahok Ahok..Nggak menyangka karir politikmu menjadi begitu fenomenal. 

Jujur sebagai sesama teman politisi saya iri. Tetapi iri positif. Paling tidak manfaatnya ada tempat baru untuk tempat belajar politik, yaitu membaca kisah perjalanan politik seorang Ahok yang fenomenal dan kontroversial," ungkapnya.

Anggota DPDRI asal Bali ini memprediksi Ahok akan menjadi pemenang. Alasannya, masyarakat memaknai Ahk sebagai korban politik demi memperjuangkan nilai sosial yang lebih penting.

"Ahok telah mendapatkan simbol utama sebuah gerakan politik yaitu Kemanusiaan, Persamaan Hak dan Keadilan. Sebuah simbol pergerakan politik yang tertinggi," ungkapnya.

Pasek menyatakan saat ini Ahok terlihat lemah. Tetapi, kata dia, dibalik keterdesakannya itu Ahok tengah mempersiapkan serangan balik secara politik.

"Ibarat sedang memainkan ilmu beladiri pernafasan Tai Chi. Dalam gerakan yang lemah ada kekuatan dahsyat didalamnya," ucapnya.

Di sisi lain,  Pasek menambahkan, kasus hukum juga tengah dihadapi lawan-lawan Ahok. Hanya saja, kata dia, mereka terkesan tidak berani sebagaimana Ahok

"Datang ke penegak hukum, siap diperiksa, siap diadili. Lawan Ahok malah memilih gerakkan isu lain, kerahkan massa menekan aparat yang intinya terkesan di publik takut diperiksa. Bahkan ironisnya lagi, ada yang memilih kabur ke luar negeri dengan berbagai kemasan pembenar. Nah dalam hal fakta ini, Ahok dapat bonus kemenangan lagi. Ibarat bermain bulutangkis, Ahok dapat nilai dari bola lawannya yang nyangkut di net dari ketidakmampuan pemain lawan," jelasnya.

KEYWORD :

DPP Hanura Pasek Suardika Ahok




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :