Kamis, 16/05/2024 10:05 WIB

Liga Champions

Madrid Melenggang ke Final

Fans Madrid sempat dibuat deg-degan dengan dua gol cepat Atletico di awal babak pertama.

Selebrasi Ronaldo

Madrid – Meski kalah di laga semifinal putaran kedua, Real Madrid tetap lolos ke babak final Liga Champions. Kampiun tahun lalu itu menuntaskan perlawanan sang rival sekota sekaligus bertindak sebagai tuan rumah, Atletico Madrid dengan skor agregat 4-2 pada Kamis (11/5) dini hari.

Kejutan dari tuan rumah tersaji di menit 12. Berawal dari sepak pojok, bola udara mampu dimanfaatkan oleh Saul Niguez. Sundulan Saul gagal ditepis oleh Keylor Navas. Selang empat menit kemudian, publik Vicente Calderon kembali bersorak. Fernando Torres yang dijatuhkan oleh Varane di kotak terlarang sukses membuahkan tendangan penalti. Eksekusi Griezmann menambah keunggulan menjadi 2-0.

Tiga menit sebelum babak pertama berakhir, Real Madrid sempat mempertipis ketertinggalan lewat gol Isco Alarcon. Berawal dari aksi gemilang Karim Benzema melewati tiga bek Atletico, pemain pelontos itu memberikan umpan datar kepada Toni Kroos. Isco berhasil memanfaatkan bola rebound dari sepakan Toni Kroos yang terlebih dulu diblok oleh Oblak.

Ini merupakan kali ketiga El Real berada di partai puncak selama sepuluh tahun terakhir. Jika nanti Los Blancos sukses mempertahankan titel juara, maka pasukan Zinedine Zidane akan menjadi tim pertama yang mampu memboyong juara Liga Champions dua kali berturut-turut.

Namun, langkah sang juara bertahan tidak akan mudah. Juventus yang sukses menaklukkan AS Monaco, sedang dalam performa terbaiknya. Apiknya komposisi skuad Si Nyonya Tua diprediksi akan merepotkan barisan pertahanan Real Madrid.

KEYWORD :

Liga Champions Real Madrid Atletico Madrid




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :