Senin, 06/05/2024 04:06 WIB

Penggiat Sepeda Othel Menuju Perhelatan Akbar Onthelis Dunia

Indonesia akan menjadi tuan rumah dengan penyelenggara  International Veteran Cycling Asociation ( IVCA ) pada April 2018 di Pantai Sanur Bali.

Suasana peringatan Hari Ulang Tahun ODOB (Onthel Die Oud Batavia) yang ke-8 yang dilaksanakan di Musium Galeri Nasional Gambir, Jakarta, Minggu (7/5/2017).

Jakarta - Para Penggiat dan Penggemar sepeda Othel memperingati Hari Ulang Tahun ODOB (Onthel Die Oud Batavia) yang ke-8 yang dilaksanakan di Musium Galeri Nasional Gambir, Minggu (7/5/2017). Kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 303 orang dari 46 Komunitas Sepeda Onthel. Selain diisi acara Gowes Sepeda Onthel, kegiatan ini sekaligus untuk mengingatkan peserta bahwa Indonesia akan menjadi tuan rumah Perhelatan Akbar Onthelis Dunia tahun depan.

”Peserta kegiatan ini bukan hanya dari penjuru negeri, Medan, Lampung, Tangerang, Jakarta, Bekasi, Depok, Karawang, Pekalongan, Kebumen, Mojokerto.  Namun juga hadir perwakilan onthelis dari negara Brunei Darussalam Bapak H. MD. Doon,“ kata Panitia dan Pendiri ODOB, Andre Pranaza.

Peringatan HUT ODOB ke-8 ini, kata Andre, menjadi bukti bahwa dengan bersepeda kita terus menjalin silaturahmi tanpa batas, dengan Mengedepankan Bersepada dan  Menyepedakan Sepeda  guna mewujudkan keutuhan dan kesatuan Persaudaraan Onthelis Indonesia.

Peringatan ulang tahun ODOD ini, juga dihadiri oleh Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta. Deputi berkesempatan melepas Gowes Sepeda Onthel dengan memberi apreasi kepada peserta yang  menggunakan pakaian dan atribut yang unik mengingatkan kita peristiwa-peristiwa sejarah yang pernah terjadi di Indonesia ini.

“Pentingnya kita memasyarakat olahraga bersepeda ini untuk meningkatkan tingkat kebugaran masyarakat yang saat ini yang masih rendah dan ikut mensukseskan program hemat energi serta menyelamatkan lingkungan hdup dari bahaya polusi udara,” ujar  Isnanta didampingi Kabag Humas, hukum dan sisiinfo Sesdep 3, Budiyanto.

Ia juga mengajak peserta yang hadir untuk mensukseskan program Gowes Pesona Nusantara yang diadakan Kemenpora yang akan melalui 90 kota/kabupaten di 34 propinsi se Indonesia. Serta mengajak mengoptimal peran komunitas sepeda onthel untuk menjadikan olahraga bersepeda sebagai sarana olah badan, olah jiwa serta menumbuhkan kesetiakawanan sosial.

Kegiatan ini dihadiri pula pengurus Kosti Pusat, Kosti DKI dan Kosti se-Jabotabek.  Aris Aziz Munandar, Wakil Ketua III DPP KOSTI meingatkan peserta untuk ikut mensukseskan Perhelatan Akbar Onthelis Dunia. Indonesia akan menjadi tuan rumah dengan penyelenggara  International Veteran Cycling Asociation ( IVCA ) pada April 2018 di Pantai Sanur Bali.

KEYWORD :

Onthel Onthel Die Oud Batavia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :