Senin, 29/04/2024 05:46 WIB

Film Animasi Berviral Ini Raih Berbagai Penghargaan

Film animasi karya Seoro Oh yang berjudul

Afternoon Class

Jakarta - Film animasi karya Seoro Oh yang berjudul "Afternoon Class" menjadi viral karena dianggap dapat menceritakan secara tepat tentang sulitnya menahan kantuk di dalam kelas.

Dilansir  dari Koreaboo, Seoro Oh adalah seorang ilustrator dan animator freelance. Spesialisasinya adalah animasi robot dan ia memiliki serial video yang berjudul Short Flash Transformer di akun Youtubenya.

"Afternoon Class" sebenarnya merupakan proyek untuk kelulusannya. Dalam film itu menceritakan tentang pengalaman familiar yang dirasakan oleh murid saat berada di kelas siang.

Dalam video tersebut terlihat karakter utama berusaha keras untuk tetap bangun meski rasa kantuk yang sangat menghadang, dan tetap berusaha memfokuskan diri pada pelajaran yang diutarakan sang profesor. Dia menjelaskan bahwa inspirasi film ini berasal dari pengalaman pribadinya.

"Ketika saya memiliki kelas saat siang, biasanya saya berusaha tetap terbangun dengan cara mengangguk-anggukan kepala saya. Sebenarnya pengalaman itu sangat lucu sekali, jika teman-teman yang lain tidak peduli dan tidur dengan nyaman, saya kan berusaha melawan rasa kantuk tersebut," jelas Seoro Oh.

Ia melanjutkan "saya ingin menciptakan animasi yang lucu, dan menggambarkan momen tersebut, menggunakan elemen fantasi dalam film untuk mengkonvert perasaan subjek serta menambahkan humor dalam naratif film."

Tak disangka video simple tersebut malah meraih kesuksesan yang luar biasa, dan telah memenangkan berbagai penghargaan di berbagai festivel film internasional, seperti The Annecy International Animated Film Festivel, Stuttgart Festival of Animated Film, Zagreb Film Festival, dan Hiroshima International Animation Festival.

Terakhir ia menyatakan meski film itu berdasarkan pada pengalaman, ia yakin banyak orang akan merasa familiar dengan kejadian seperti itu.

KEYWORD :

Animasi Afternon Class Seoro Oh




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :