Jum'at, 03/05/2024 15:18 WIB

Sudah Setahun Lalu Wenger Serius Buru Mbappe

Wenger mengakui bahwa tahun lalu ia mengunjungi rumah Mbappe di Monaco untuk membawanya ke Emirates Stadium.

Kylian Mbappe

Jakarta - Arsene Wenger, pelatih Arsenal, memang serius mendatangkan pemain muda bertalenta Kylian Mbappe. Sudah setahun lalu, Wenger memburu pemain yang tampil moncer di klubnya Monaco maupun di liga Champion. Wenger mengakui bahwa tahun lalu ia mengunjungi rumah Mbappe di Monaco untuk membawanya ke Emirates Stadium.

Kylian Mbappe, pemain muda di Liga Prancis itu sekarang menjadi buruan klub-klub tajir Eropa. Dikabarkan, Real Madrid, Barcelona dan Manchester United juga menunjukkan hasratnya untuk memboyong pemain berusia 18 tahun itu.

Tapi Wenger belum menyerah, meski ia tahu Mbappe adalah hasil didikan Monaco yang akhirnya memutuskan untuk tinggal bersama klubnya.

"Pemain itu (Mbappe) mengatakan bahwa saya berada di rumahnya tahun lalu mencoba membawanya ke sini (Emirates) karena ia berada di akhir kontraknya, namun Monaco berhasil mempertahankannya dan keputusannya tersebut sangat sangat ketat," cerita Wenger.

Menurut the Guardian, manajemen Manchester United pernah menawari Mbappe sebesar 72 juta pound. Namun tawaran itu ditolak lantaran Monaco menginginkan 100 juta pound.

Meski begitu, Wenger belum menyerah. Mantan pemain bintang Arsenal, Robert Pires pernah mengatakan keyakinannya bahwa Arsenal akan bisa memboyong Mbappe. Namun, seperti kata Wenger, itu terserah Mbappe sebab keputusan ada di tangan pemain Prancis tersebut.

"Tapi hari ini dia akan memutuskan ke mana dia pergi, karena dia bisa mengatakan kemungkinan akan mendarat di Real Madrid, Mungkin Barcelona, Arsenal atau Manchester, dia bisa pergi ke tempat yang dia inginkan," kata Wenger.

Menurut pengamat, Arsenal harus mengambil lagi pemain-pemain muda bertalenta tinggi untuk perburuan gelar musim depan. Melihat komposisi yang ada sekarang, kreativitas lini tengah dan sentuhan akhir striker Arsenal mendapat banyak sorotan. Jika Arsenal tak aktif dalam bursa transfer musim depan, maka Arsenal tak akan pernah lagi masuk big four di liga Inggris.

Pada klasemen sementara musim ini, Arsenal terlempar di posisi keenam dengan raihan 60 poin. Berselisih enam poin dari Manchester City yang nangkring id urutan keempat yang masih masuk zona liga Champion.[]
KEYWORD :

arsene wenger kylian mbappe arsenal monaco




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :