Senin, 29/04/2024 07:29 WIB

Liga Champions

Ronaldo Hatrick, Partai Pertama Jadi Milik Si Putih

Tuan rumah langsung menekan sejak peluit babak pertama ditiup.

Cristiano Ronaldo (foto: The Sun)

Madrid – Di hadapan 80 ribu pendukung yang memadati Santiago Bernabeu, Real Madrid masih terlalu tangguh untuk ditaklukkan oleh sang rival, Atletico Madrid dalam laga derbi semifinal Liga Champions 2017. Si Putih mempecundangi tim tamu dengan keunggulan 3-0.

Adalah Cristiano Ronaldo yang menjadi momok bagi pertahanan Atletico. Striker 32 tahun tersebut membobol gawang Jan Oblak tiga kali berturut-turut. Hatrick Ronaldo mengamankan satu kaki Los Blancos ke babak final yang dihelat di Cardif, Wales pada 4 Juni mendatang.

Real tampil tanpa Gareth Bale yang menderita cedera betis. Di lini belakang, Pepe masih absen sehingga duet Sergio Ramos dan Raphael Varane menjadi pilihan utama Zinedine Zidane. Sedangkan Atletico hanya kehilangan Juanfran.

Tuan rumah langsung menekan sejak peluit babak pertama ditiup. Ronaldo dkk memainkan penguasaan bola dengan cermat. Atletico juga tidak mendapatkan kesempatan mengancam gawang Keylor Navas yang aman sepanjang babak pertama.

Gol pertama Ronaldo lahir di menit ke-10. Bola memantul dari Casemiro mampu diselesaikan oleh CR7 lewat sundulan keras ke sudut gawang. Satu angka untuk Real bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Real tak menurunkan tensi permainan. Kombinasi bola pendek dan umpan panjang masih mendominasi di sepanjang laga. Walhasil, operan Karim Benzema yang lolos dari pengawalan bek Atletico di menit 73 dituntaskan lewat tendangan voli keras Ronaldo.

Keunggulan Los Blancos makin bertambah delapan menit kemudian. Dan lagi-lagi, Ronaldo membuktikan kualitasnya sebagai pemain terbaik dunia. Berawal dari akselerasi yang dilakukan oleh Lucas Vasquez, umpan silang jatuh di kaki Ronaldo. Kondisi kemelut dimanfaatkan Ronaldo untuk melakukan tendangan pelan menyusur tanah. Bola gagal diantisipasi oleh Oblak, dan berbuah gol ke-103 Ronaldo di pentas Champions.

Semifinal putaran kedua akan berlangsung Kamis, 11 Mei mendatang. Jika Real mampu mempertahankan modal besar di leg pertama ini, maka peluang untuk meraih gelar Duodecima atau titel Liga Champions ke-12 kalinya akan terbuka lebar.

KEYWORD :

Liga Champions Real Madrid Atletico Madrid




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :