Rabu, 15/05/2024 21:59 WIB

Castilla di Ambang Degradasi, Posisi Raul Aman?

Castilla di Ambang Degradasi, Posisi Raul Aman?

Raul Gonzalez (Foto: Schalke)

Madrid, Jurnas.com - Real Madrid Castilla sedang tidak baik-baik saja musim ini. Meski ditangani mantan bintang Spanyol, Raul Gonzalez, klub yang berada di divisi ketiga Negeri Matador itu terseok-seok di peringkat ke-12 Grup 2 alias ambang garis degradasi.

Manajemen memang tak mematok gelar untuk tim cadangan El Real ini. Para pemain muda dituntut bisa bersaing dengan pemain senior dan belajar menjalani kompetisi ketat, bila nantinya mendapatkan kesempatan promosi ke tim senior Real Madrid.

Pada 2019 lalu, Raul mendapatkan kepercayaan melatih tim Castilla. Dan, memasuki musim kelimanya membesut klub ibu kota, mantan striker andalan Madrid ini belum pernah sekalipun memenangi Primera RFEF.

"(Pencapaian Castilla) tidak lebih mencerminkan kepercayaan diri yang dimiliki Raul terhadap pekerjaannya, apa yang dia ajarkan kepada para pemain, dan kemampuannya sebagai seorang pelatih," demikian laporan Marca pada Senin (29/4).

Pencapaian terbesar Raul terjadi musim lalu, ketika Castilla finis di peringkat ke-3, dan klub ini nyaris mendapatkan promosi ke Divisi Segunda. Sayang, dua tiket Segunda direbut oleh Racing Ferrol dan Alcorcon.

Kini muncul spekulasi bahwa Raul ingin mencoba kesempatan baru di klub lain. Dengan satu tahun kontrak yang tersisa, Raul dirumorkan bakal merapat ke sebuah klub milik mantan kiper Spanyol, Manu Fernandez. Dia juga diminati sejumlah klub besar di divisi utama Eropa, salah satunya Sevilla.

"Tapi saat ini dia merasa bahagia di Real Madrid, dan dia telah mengatakannya di klub dan dia harus menceritakannya kepada siapapun," imbuh laporan tersebut.

Apabila Raul pada akhirnya hengkang, maka penggantinya ialah eks bek sayap Madrid, Alvaro Arbeloa. Namun, belum ada waktu pasti mengenai kedatangan sang pengganti.

KEYWORD :

Raul Gonzalez Real Madrid Castilla Divisi Primera




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :