Jum'at, 10/05/2024 23:36 WIB

Disiarkan Langsung di Netflix, Mike Tyson akan Bertarung Tinju pada Usia 58 Tahun

Disiarkan Langsung di Netflix, Mike Tyson akan Bertarung Tinju pada Usia 58 Tahun

Mike Tyson terlihat sebelum pertarungan tinju Jake Paul v Tommy Fury di Diriyah Arena, Diriyah, Riyadh, Arab Saudi, 27 Februari 2023. REUTERS

NEW YORK - Mike Tyson akan berusia 58 tahun ketika ia menghadapi Jake Paul pada 20 Juli di Texas, namun ia mengatakan para penggemar masih bersorak untuk melihat mantan juara kelas berat itu beraksi.

Pertarungan antara salah satu petarung paling ditakuti dalam sejarah dan YouTuber yang menjadi petinju Paul akan diadakan di Stadion AT&T yang berkapasitas 80.000 kursi di Arlington dan disiarkan langsung di Netflix.

"Saya berusia 58 tahun dan apa? Saya mendapatkan miliaran penayangan hanya dengan berbicara dengan seseorang tentang pertarungan," kata Tyson kepada Reuters.

"Semua orang, bahkan sebagian besar atlet, mereka iri, itu mendera... Aku bilang di masa jayamu, kamu tidak bisa menarik satu juta orang, kawan. Apa yang kamu bicarakan, kamu tidak bisa menjual arena. Siapa di 58 bisa menjual habis arena berkapasitas 80.000 kursi?"

`Iron Mike`, yang memiliki rekor 50-6 dengan 44 KO, mengatakan Paul yang berusia 27 tahun menyadari ketertarikan publik terhadapnya.

“Mengapa menurutmu dia ingin melawanku dan bukan orang lain?” Tyson berkata tentang Paul, yang memiliki rekor 9-1 dengan enam KO.

“Semua orang ingin melawannya, semua petinju ingin melawannya. Namun jika dia melawan mereka, satu-satunya orang yang akan datang adalah orang-orang yang menyukainya.

"Yang lain, orang tuanya mungkin tidak akan datang dan menonton. Itu hanya untuk membuatnya nyata. Mereka terlalu membosankan untuk ditonton oleh anak-anak mereka, seperti melihat rumput tumbuh."

Pertarungan tersebut merupakan yang pertama bagi Tyson sejak ia menghadapi Roy Jones Jr. dalam pertarungan eksibisi pada November 2020, di mana Paul menjadi undercard.

Meski belum diumumkan secara resmi, pertarungan tersebut juga diperkirakan akan ditetapkan sebagai sebuah pameran, lapor USA Today.

Itu berarti rondenya akan memakan waktu dua menit dibandingkan dengan tiga menit pada umumnya, para petinju akan mengenakan sarung tangan yang lebih tebal sehingga lebih aman dan tidak akan ada juri resmi yang menilai ronde tersebut, sehingga kemenangan hanya bisa diraih melalui KO.

KEYWORD :

Mike Tyson Jake Paul Tarung Tinju




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :