Senin, 29/04/2024 09:21 WIB

INTERNASIONAL

Menhan Iran, Rusia dan Suriah Bertemu di Moskow. Bahas Apa?

Pertemuan putaran kedua trilateral antara menteri pertahanan Iran, Rusia dan Suriah diadakan di Moskow di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi Keamanan Internasional ke-6.

Menteri pertahanan Iran, Rusia dan Suriah bertemu di Moskow

Moskow - Pertemuan putaran kedua trilateral antara menteri pertahanan Iran, Rusia dan Suriah diadakan di Moskow di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi Keamanan Internasional ke-6. Dalam pertemuan tersebut, Hossein Dehqan, Sergey Shoygu dan Fahd Jassem al-Freij meggarisbawahi komitmen antara Teheran, Moskow dan Damaskus melawan terorisme. Mereka juga membahas perkembangan terakhir pangkalan udara di Suriah, Dilansir Al arabiyah Kamis (27/4)

Tiga menteri pertahanan tersebut juga menggarisbawahi untuk menghilangkan akar ketidakamanan dan kekerasan di wilayah tersebut. Mereka mengecam serangan Amerika Serikat baru-baru ini. Mereka mengatakan serangan pengkhianatan yang malah mendukung teroris itu  harus dihentikan.

Mereka menekankan tindakan yang tak memberi kompromi terhadap teroris  dan akan membantu pembentukan perdamaian di wilayah yang dilanda perang tersebut. Putaran pertama perundingan trilateral diadakan di Teheran pada tahun 2016. Dehqan tiba di Moskow pada Selasa (25/4) untuk ambil bagian dalam Konferensi Keamanan Internasional ke-6 di ibukota Rusia tersebut.

Konferensi Tingkat Tinggi Moskow untuk Keamanan Internasional dimulai pada Rabu (26/4) dengan partisipasi delegasi dan ahli pertahanan tingkat tinggi dari berbagai negara. Konferensi tersebut akan memberi para peserta pejabat pertahanan negara kesempatan untuk berkonsultasi mengenai masalah pertahanan dan keamanan.

KEYWORD :

Iran Rusia Suriah Nuklir




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :