Kamis, 02/05/2024 20:05 WIB

Ratusan Ribu Kia Telluride Kena Recall di Amerika

Penarikan ini mencakup model crossover Telluride yang diproduksi pada 2020 hingga 2024

Kia Telluride 2023 (Motor1)

Jakarta, Jurnas.com - Pabrikan mobil asal Korea, Kia bakal tarik (recall) sekitar 427.000 unit Kia Telluride karena cacat produksi yang bisa membuat kendaraan tersebut miring saat diparkir dan terguling.

Menukil Automotive News, penarikan ini mencakup model crossover Telluride yang diproduksi pada 2020 hingga 2024.

Laporan penarikan yang diserahkan kepada National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) AS menyebutkan poros tengah dan poros penggerak depan kanan pada kendaraan tersebut tidak bergerak sepenuhnya karena ada kesalahan perakitan oleh pemasok.

“Dalam jangka waktu tertentu, hal ini bisa menyebabkan kerusakan pada poros tengah, yang pada gilirannya mengakibatkan pergerakan kendaraan tidak diinginkan saat diparkir, terutama jika rem parkir tidak diaktifkan,” kata Kia.

Untuk mencegah insiden terguling, Kia merekomendasikan kepada pemilik untuk memindahkan transmisi ke posisi "parkir" dan secara manual mengaktifkan rem parkir elektronik sebelum meninggalkan kendaraan.

Kia juga menyatakan kepada NHTSA bahwa tidak ada laporan cedera, kecelakaan, atau kematian terkait braket bantalan yang disuplai oleh Mobis Alabama.

Untuk memperbaiki masalah ini, dealer akan memasang pembaruan perangkat lunak untuk rem parkir elektronik. Jika ditemukan kerusakan pada poros tengah setelah pembaruan, bagian yang rusak akan diganti. Pemilik akan diberitahu mulai 15 Mei.

KEYWORD :

Kia Telluride Recall




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :