Minggu, 12/05/2024 15:07 WIB

Liverpool Tunjuk Richard Hughes Jadi Direktur Olahraga

Liverpool Tunjuk Richard Hughes Jadi Direktur Olahraga

Markas Liverpool, Anfield (Foto: Sports Mole)

London, Jurnas.com - Liverpool resmi menunjuk Richard Hughes sebagai direktur olahraga baru pada Rabu (20/3). Penunjukan ini merupakan bagian dari upaya CEO anyar The Reds, Michael Edwards melakukan perombakan di tubuh klub.

Hughes, mantan pemain internasional Skotlandia, akan meninggalkan perannya saat ini sebagai direktur olahraga Bournemouth untuk bergabung dengan Liverpool pada akhir musim.

Perjalanannya dalam administrasi sepak bola dimulai setelah pensiun dari dunia sepak bola. Awalnya dia bergabung dengan tim rekrutmen Bournemouth di bawah asuhan Eddie Howe.

Kontribusi cerdik Hughes menyebabkan dia dipromosikan menjadi direktur teknis selama masa jabatan klub di Liga Inggris, sebagaimana laporan Goal.

Adapun Liverpool tidak memiliki direktur olahraga permanen sejak kepergian Julian Ward musim panas lalu. Untuk sementara, klub meminta dukungan dari eksekutif sepak bola Jerman, Jordi Schmadtke, untuk membantu pelatih Jurgen Klopp.

Hasilnya, selama jendela transfer musim panas, dia sukses mendatangkan sejumlah pemain terkenal termasuk Alexis Mac Allister, Dominik Szoboszlai, Wataru Endo, dan Ryan Gravenberch.

Sementara itu, karir Hughes dimulai dari Arsenal, meskipun dia tidak pernah membuat penampilan senior untuk klub tersebut. Hughes kemudian bergabung dengan Bournemouth pada 1998, dan menghabiskan empat tahun sebelum pindah ke Portsmouth.

Selama bermain di Fratton Park, Hughes mendapatkan lima caps untuk tim nasional Skotlandia dan membuat 114 penampilan penting di Liga Inggris selama sembilan tahun.

Dia akhirnya kembali ke Bournemouth pada 2012 sebelum pensiun dari sepak bola profesional dua tahun kemudian.

"Saya sangat bangga ditawari kesempatan ini. Liverpool FC adalah klub yang unik dan saya bersyukur diberi kesempatan untuk mengabdi dalam kapasitas ini," kata Hughes.

KEYWORD :

Liverpool Richard Hughes Direktur Olahraga




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :