Senin, 29/04/2024 10:02 WIB

Punya Nama Lionel Messi, Anak Ini Ditahan ISIS

ISIS meminta uang tebusan untuk membebaskan anak laki-laki itu, ibu dan saudara perempuannya saat mereka disandera, dan memerintahkan keluarga tersebut untuk mengganti nama anak laki-laki itu

Messi Cilik (foto:Mirror)

Kurdistan - Anak laki-laki dari satu pengungsi Irak ditahan oleh Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) selama dua tahun karena memiliki nama Lionel Messi. Messi cilik diculik bersama ibu dan sauadara perempuannya pada 2014 lalu.

Menurut ayah korban, Yazidi Kurdi tak menyangka bahwa nama Messi membuat anaknya diculik oleh ISIS. Padahal nama pemain asal Argentina tersebut diberikan karena kurdi adalah penggemar pemain bintang Barcelona itu.

ISIS meminta uang tebusan untuk membebaskan anak laki-laki itu, ibu dan saudara perempuannya saat mereka disandera, dan memerintahkan keluarga tersebut untuk mengganti nama anak laki-laki itu.

"ISIS memerintahkan untuk mengganti nama anak saya dengan nama Hassan,"ungkap Kurdi.

Dilansir dari Mirror anak laki-laki itu, yang sekarang berusia lima tahun, ibu dan saudara perempuannya kemudian diselamatkan dan sekarang bersama ayahnya di sebuah kampung pengungsi di Dohuk, Kurdistan Irak.

KEYWORD :

Messi ISIS Kurdistan Irak




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :