Senin, 20/05/2024 13:44 WIB

Eks Pelatih Inggris Soroti Buruknya Strategi Chelsea

Eks Pelatih Inggris Soroti Buruknya Strategi Chelsea

Mantan pelatih Leeds United, Sam Allardyce (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Mantan pelatih Inggris, Sam Allardyce, menyoroti buruknya strategi pertahanan Chelsea musim ini. Dia berkelakar siap menggantikan pelatih The Blues, Mauricio Pochettino, jika dipinang oleh tim London utara.

Allardyce menganggur sejak meninggalkan Leeds United paca klub tersebut terdegradasi dari Liga Inggris pada Mei tahun lalu.

Sekarang, Allardyce mengaku akan dengan senang hati menggantikan Pochettino di Chelsea, dengan keyakinannya bahwa pelatih Argentina itu gagal mengatasi kelemahan paling mencolok dalam tim.

"Lihat pertahanannya. Ini adalah pertahanan terburuk yang pernah saya lihat di Liga Inggris dalam waktu lama. Orang-orang melihatnya sebagai hal yang negatif. Ada dampak besarnya," kata Allardyce dikutip dari Goal pada Rabu (28/2).

"Coba lihat tim-tim papan atas seperti Liverpool, Manchester City, dan Arsenal. Mereka memiliki rekor pertahanan terbaik. Itu adalah persamaan matematika sederhana. Anda memenangkan liga jika Anda memiliki pertahanan terbaik bukan serangan terbaik," imbuh dia.

Pochettino berjuang menemukan kesuksesan sejak kembali ke Liga Inggris. The Blues saat ini berada di urutan ke-11 di kompetisi domestik, dan kalah 1-0 dari tim lapis kedua Liverpool di final Piala Carabao pada akhir pekan lalu.

Seperti diutarakan Allardyce, kelemahan utama klub London Barat itu adalah lini belakang mereka yang sudah kebobolan 41 gol di liga dalam 25 pertandingan.

KEYWORD :

Sam Allardyce Chelsea Liga Inggris Mauricio Pochettino




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :