Minggu, 28/04/2024 05:28 WIB

ISIS Nyatakan Pelaku Penembakan Paris

Pada saat kejadian, kepolisian langsung menutup lokasi kejadian yang sebelumnya dipadati warga dan turis, terutama di dekat monumen Arc de Triomphe.

Kawasan Champs Elysees, Paris Prancis dijaga aparat kepolisian usai terjadi penembakan

Jakarta - Kelompok ISIS menyatakan pihak yang melakukan aksi penembakan yang menewaskan satu polisi dan melukan petugas di kawasan Champs Elysees, Paris. Pada pernyatannya, ISI menyebutkan nama Abu Yussef.

"Pelaku serangan Champs Elysees adalah Abu Yussef, warga Belgia yang merupakan salah satu militan ISIS," begitu pernyataan ISIS melalui  media propaganda mereka, Amaq dilansir AFP.

Namun dengan kejadian itu, pihak aparat Prancis sudah menyatakan, telah mengantongi pelaku dan menembak mati. Tetapi mereka enggan membeberkan identitas pelaku karena masih proses penyelidikan selanjutnya.

"Penyelidik ingin memastikan pelaku memiliki kaki tangan atau tidak," ucap jaksa Paris, Francois Mollins, kepada Reuters.

Pada saat kejadian, kepolisian langsung menutup lokasi kejadian yang sebelumnya dipadati warga dan turis, terutama di dekat monumen Arc de Triomphe. Pada tayangan di televisi, ruas jalan Champs Elysees terlihat dipenuhi mobil polisi dan petugas bersenjata.

Presiden Perancis, Francois Hollande berjanji akan meningkatkan kewaspadaan, mengingat peristiwa ini terjadi dua hari menjelang pemilihan umum presiden. Negara itu sudah dinyatakan  status darurat sejak 2015 lalu, setelah serangkaian serangan teror yang menewaskan setidaknya 230 orang dalam dua tahun belakangan.

KEYWORD :

ISIS Champs Elysees Paris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :