Jum'at, 03/05/2024 10:43 WIB

Dirlantas Polda Riau Gelar Patroli Dialogis Dalam Rangka Cooling System Pemilu 2024

Direktorat Lalu Lintas Polda Riau laksanakan kegiatan Patroli dialogis di pusat-pusat perbelanjaan.

Dirlantas Polda Riau Gelar Patroli Dialogis Dalam Rangka Cooling System Pemilu 2004 dan Himbauan Kamseltibcarlantas. (Foto: Jurnas/Ist).

Riau, Jurnas.com- Direktorat Lalu Lintas Polda Riau kembali melaksanakan kegiatan Patroli dialogis di pusat-pusat perbelanjaan yang ada di Pekanbaru. Kali ini kegiatan tersebut berlangsung di dua pusat perbelanjaan yang ada di Kota Pekanbaru, tepat nya di Mall SKA dan Mall Living World Pekanbaru.

Dirlantas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK, MH, mengatakan Patroli Dialogis ini dilaksanakan sebagai bagian dari upaya Cooling System untuk menciptakan suasana yang kondusif, aman dan tertib menjelang Pemilu 2024 yang tidak lama lagi akan digelar.

“Polwan Direktorat Lalu Lintas Polda Riau hari ini melaksanakan patroli dialogis di Living World dan Mall SKA Pekanbaru, mengajak para pengunjung Mall untuk menghindari hal-hal yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban, tidak mudah terpengaruh berita hoax, selalu saring informasi sebelum di sebarluaskan, kegiatan tersebut tentunya bertujuan untuk turut serta mensukseskan Pemilu 2024,” tutur Taufiq kepada wartawan, Selasa (16/1/2024).

Taufiq berharap kegiatan Dialogis yang dilakukan sejak Minggu (14/1/2024) hingga hari ini bisa memberikan manfaat kepada para pengunjung Mall.

“Tujuan utama kita dengan kegiatan ini, selain mengingat para pengunjung Mall untuk tertib dalam berlalu lintas, kita berikan, jelang Pemilu 2024 ini, situasi Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas tetap kondusif, aman tertib dan lancar,” ujar Taufiq.

Paur SIM Subditregident Ditlantas Polda Riau AKP Enggarani Laufria, SIK, MSi, menambahkan ia bersama puluhan porsonil polwan langsung turun menyapa masyarakat.

“Pagi ini kami srikandi Ditlantas Polda Riau menyapa para pengunjung yang ada di area Car Free Day tepatnya di jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru. Kami memberikan himbauan tentang tertib berlalu lintas dan pemilu damai 2024 serta membagikan brosur himbauan berisi “orang bijak tak percaya hoax”, kami mengajak para pengunjung untuk selalu selektif menerima informasi menjelang pemilu 2024. Beda pilihan tidak apa-apa, tapi harus tetap rukun.” pintanya.

Sementara itu, kegiatan Dialogis yang berlangsung di dua pusat perbelanjaan tersebut mendapat apresiasi langsung dari para pengunjung Mall.

“Ya mas. Alhamdulillah kami senang sekali dengan adanya kegiatan Dialogis, awal nya kaget kok rame sekali Para ibuk Polwan di Mall, kan hari Weekend, yang jelas kami senang dan merasa lebih aman dan nyaman saat berbelanja, ada banyak ibuk Polwan, terlebih kita juga diingatkan dalam menerima informasi serta meningatkan kami untuk tetap berhati-hati dalam berkendara dan menyampaikan pesan tertib berlalu lintas,” jelan Risma salah satu pengunjung Mall kepada wartawan usai berinteraksi bersama Polwan Ditlantas Polda Riau.

Dari pantauan di lokasi kegiatan, sasaran patroli dialogis kali ini ada dua pusat perbelanjaan yang setiap weekend ramai pengunjung, para Polwan Ditlantas Polda Riau tampak menyapa para pengunjung Mall dengan penuh sapaan yang ramah.

Saat diteluauri lebih jauh, para Polwan Ditlantas Polda Riau tersebut sedang. Melaksanakan patroli dialogis, selain memberikan himbauan tentang tertib berlalu lintas, Para Polwan juga membagikan brosur himbauan, mengajak para pengunjung untuk bijak dalam menggunakan media sosial, tidak mudah terpengaruh berita hoax dan turut serta mensukseskan Pemilu 2024.

Dari pantauan awak media di dua lokasi kegiatan, selama kegiatan Dialogos berlangsung tertib, aman dan lancar.

KEYWORD :

Polda Riau Patroli dialogis Taufiq Lukman Nurhidayat Cooling System




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :