Rabu, 15/05/2024 12:59 WIB

Tokoh Perempuan Nilai, Ausilius You Putra Asli Papua Paling Tepat Jadi Pj Bupati Mimika

Tokoh Perempuan Amungme Helena Beanal menilai sosok Ausilius You yang diusulkan menjadi salah satu calon Pj Bupati Mimika

Ausilius You, Putra Asli Papua. (Foto: Jurnas/Ist).

Papua, Jurnas.com- Tokoh Perempuan Amungme Helena Beanal menilai sosok Ausilius You yang diusulkan menjadi salah satu calon Pj Bupati Mimika sisa jabatan 2023-2023 adalah figur yang tepat melanjutkan kepemimpinan di Kabupaten Mimika.

Helena menilai Ausilius sebagai putra asli Meepago, Papua Tengah mengenal dengan sangat baik wilayah Mimika karena sebagian besar karir Ausilius dihabiskan di Kabupaten Mimika sebelum saat ini dia menjabat sebagai Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat di Provinsi Papua Tengah.

"Dia sosok yang tepat, bukan orang baru di Kabupaten Mimika. Dia mengenal dengan sangat baik wilayah ini, dekat juga dengan rakyat. Jadi kami dukung beliau  untuk jadi PJ Bupati Mimika," ungkap Helena kepada wartawan, Senin (18/12).

Dikatakan Helena, pemimpin yang baik di Kabupaten Mimika harus sosok yang memiliki hati membangun rakyat bukan membawa kepentingan pribadi atau kelompok. APBD yang besar di Kabupaten Mimika mencapai Rp 7 Triliun seharusnya bisa membawa daerah ini maju dan masyarakatnya sejahtera.

"Makanya harus orang yang punya hati, sederhana bukan mau hidup mewah. Kami melihat itu di sosok Pak Ausilius You. Semoga pemerintah pusat bisa melihat ini," tukas Helena.

Diketahui, sejumlah jabatan penting di Pemerintah Kabupaten Mimika pernah dipercayakan kepada Ausilius. Sebelum menduduki jabatan Asisten I Provinsi Papua Tengah, Ausilius You meniti karirnya di pemerintahan dimulai dari seorang guru SMP dan SMA di Timika.

Karena ketekunannya, dia kemudian diangkat sebagai Kepala Sub Dinas (Kasubdin) Pendidikan Dasar dan selanjutnya dipercayakan sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mimika selama kurang lebih 10 tahun.

Karirnya terus menanjak, Ausilius dipercaya sebagai Sekda Kabupaten Mimika dan juga pada tahun 2014 menjabat Caretaker Bupati Mimika.

KEYWORD :

Ausilius You Pj Bupati Mimika Tokoh Perempuan Papua Tengah




JURNAS VIDEO :



PILIHAN REDAKSI :