Selasa, 14/05/2024 12:05 WIB

Hipotermia dan Kerusakan Saraf, Kontestan Squid Game: The Challenge Gugat Netflix

Hipotermia dan Kerusakan Saraf, Kontestan Squid Game: The Challenge Gugat Netflix

Hipotermia dan Kerusakan Saraf, Kontestan Squid Game: The Challenge Gugat Netflix. (FOTO: NETFLIX)

JAKARTA - Kontestan Squid Game: The Challenge mengancam akan mengambil tindakan hukum terhadap Netflix dan produser setelah mengklaim bahwa mereka terluka selama pembuatan film acara game tersebut.

Sebuah firma hukum cedera pribadi Inggris mewakili dua pemain yang tidak disebutkan namanya yang mengatakan mereka menderita hipotermia dan kerusakan saraf saat syuting dalam kondisi dingin di Inggris.

Express Solicitors mengatakan dalam pernyataan pers bahwa mereka telah mengirimkan surat klaim kepada Studio Lambert, salah satu produser Squid Game: The Challenge Netflix.

Tuduhan para kontestan berkaitan dengan pengalaman mereka syuting game pembuka acara `Red Light, Green Light`, di mana pemain harus menghindari perhatian boneka robot yang mengancam.

Permainan ini difilmkan di Cardington Studios, bekas pangkalan Angkatan Udara Kerajaan di Bedford, saat cuaca dingin di Inggris.

Netflix mengonfirmasi pada saat itu bahwa tiga dari 456 pemain memerlukan perhatian medis.

Express Solicitors, yang berspesialisasi dalam klaim tanpa kemenangan tanpa biaya, mengatakan bahwa kliennya mempertaruhkan kesehatan mereka dengan tidak bergerak dalam waktu lama selama pengambilan gambar ketika mereka berusaha untuk tetap mengikuti kompetisi.

Daniel Slade, CEO Express Solicitors, mengatakan: “Kami menyadari bahwa orang mungkin melihat ini sebagai pertarungan klasik antara David dan Goliath dengan perusahaan dan mitra produksinya.

“Para kontestan mengira mereka mengambil bagian dalam sesuatu yang menyenangkan dan mereka yang terluka tidak menyangka akan menderita seperti yang mereka alami. Sekarang mereka mengalami cedera setelah menghabiskan waktu terjebak dalam posisi stres yang menyakitkan di suhu dingin.”

Juru bicara Squid Game: The Challenge mengatakan: “Tidak ada tuntutan hukum yang diajukan oleh salah satu kontestan Squid Game. Kami sangat memperhatikan kesejahteraan kontestan kami.”

Dikutip dari Deadline yang melaporkan pada Februaru 2023, bahwa Squid Game: The Challenge menghadapi inspeksi keselamatan independen setelah insiden medis di lokasi syuting.

Eksekutif Kesehatan dan Keselamatan Inggris – atau lebih dikenal dengan HSE – mengingatkan para produser untuk merencanakan risiko dengan baik dalam pembuatan ulang drama Korea blockbuster tersebut, namun pada akhirnya memutuskan bahwa tidak diperlukan tindakan lebih lanjut.

Squid Game: The Challenge tayang perdana pada hari Kamis (23/11/2023). (*)

 

KEYWORD :

Seputar Film Squid Game: The Challenge Netflix kontestan hipotermia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :