Minggu, 05/05/2024 04:05 WIB

Identitas Pria Yang Diseret Keluar United Airline Sudah Terungkap

Dr. Dao Bersama Istri dan Cucunya (Foto: Dailymail)

Jakarta - Kemarin dunia internasional sempat dihebohkan dengan munculnya video pria Asia yang dipukul dan diseret keluar pesawat United Airlines. Banyak spekulasi yang beredar tentang siapa pria tersebut, ada yang mengatakan ia adalah seorang dokter yang harus segera pulang karena akan menemui pasiennya.

Identitas pria itu telah terungkap, menurut informasi yang didapat dailymail, pria itu diketahui bernama Dr. David Dao 69 tahun, seorang yang berkebangasaan Vietnam-Amerika. Dao adalah seorang dokter spesialis penyakit dalam, ia sebelumnya pernah bekerja di Rumah Sakit Memorial Hardin dan memiliki klinik praktek medis.

Istrinya, Teresa, 69 tahun adalah seorang dokter anak, lulusan universitas Ho CHi Minh dan memiliki tempat praktek di Elizabethtown, Kentucky, keduanya memiliki 5 anak empat diantaranya menjadi dokter.

Putra sulung mereka Tim, 34, memiliki tempat praktik di Texas, putra kedua Ben, 31, adalah lulusan kedokteran, putri mereka Christine, 33, adalah seorang dokter di Durham, NC saudara kembar Christine yakni Crystal adalah ibu rumah tangga yang tinggal di Illinois dan putri termuda mereka Angela, 27, adalah lulusan medis University of Kentucky.

Banyak skandal masa lalu Dr. Dao yang juga ikut terungkap, ia ternyata pernah dipenjara karena ketahuan meperjualbelikan zat penenang ilegal, selain itu ia juga tertangkap pernah berhubungan seks dengan pasien laki-lakinya dan memberikan imbalan berupa obat bius bagi pasien tersebut.

Karena kasus-kasus tersebut, surat izin dokternya sempat di tahan dari tahun 2003 sampai 2015. Dr.Dao juga merupakan seorang pemain poker yang handal, dan pernah mengikuti kompetisi World Series of Poker. Pertama kali memngikuti turnamen poker pada tahun 2006, ia berhasil meraih juara kedua pada 2009, ia diklaim telah mengkantongi uang sebesar $235 ribu setara Rp3,1 miliar.

Beberapa jam setelah indentitas Dr.Dao terungkap, saham United Airline mengalami penurunan sampai 2,6%, namun harga kembali pulih pada sore harinya.

KEYWORD :

United Airlines Dr.Dao Viral




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :