Selasa, 14/05/2024 06:13 WIB

Kualifikasi Piala Dunia 2026, PSSI Tawari Palestina Berkandang di Indonesia

Susan Shalabi mengapresiasi tawaran yang diberikan oleh PSSI dan menyatakan bahwa hal itu sangat berarti bagi rakyat Palestina selama menghadapi masa-masa sulit

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menawari Palestinian Football Association (PFA) atau Asosiasi Sepak Bola Palestina untuk menggunakan stadion-stadion di Indonesia sebagai tempat bermain timnas Palestina selama proses kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dalam pernyataan tertulis Sabtu (4/11/2023), Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menegaskan komitmen dan solidaritas sepak bola Indonesia terhadap Palestina.

Dengan demikian, di tengah konflik dan isu kemanusiaan yang melanda Palestina akibat serangan Israel, PSSI memberikan bantuan dengan menyediakan stadion-stadion di Indonesia untuk digunakan oleh timnas Palestina.

"Kami ingin menawarkan Indonesia sebagai kandang bagi Palestina saat mereka memainkan laga kandang dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Australia bulan ini. Kandang kami juga menjadi kandang Palestina," kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Tawaran yang disampaikan oleh PSSI disambut dengan haru oleh PFA. Melalui pesan elektronik, Wakil PFA, Susan Shalabi, menghargai dukungan dan komitmen yang diberikan oleh PSSI.

Susan Shalabi mengapresiasi tawaran yang diberikan oleh PSSI dan menyatakan bahwa hal itu sangat berarti bagi rakyat Palestina selama menghadapi masa-masa sulit.

"Presiden Federasi Sepak Bola Anda, Bapak Erick Thohir, sungguh telah menunjukkan kebaikan hati, solidaritas, dan kemurahan hati dengan menawarkan akomodasi, transportasi darat, bahkan stadion dengan biaya sendiri. Sikap ini mencerminkan semangat persatuan dan dukungan Indonesia terhadap Palestina," kata Susan.

Untuk tawaran tersebut, Susan mengungkapkan bahwa pihaknya telah memilih Kuwait sebagai tempat pertandingan.

"Tolong sampaikan rasa terima kasih kami kepada Presiden PSSI, Thohir, atas kebaikannya. Pelatih kepala dan direktur teknis kami telah memilih Kuwait karena kedekatannya dengan Palestina. Kami sangat berterima kasih atas tawaran baik Anda dan berharap untuk melanjutkan kerja sama antara asosiasi kami," ujarnya.

Dalam kualifikasi Piala Dunia 2026, timnas Palestina akan bertanding melawan timnas Libanon pada pertandingan pembukaan kualifikasi grup E yang akan berlangsung pada 16 November mendatang, dan kemudian mereka akan menghadapi timnas Australia pada 21 November dalam pertandingan kedua

KEYWORD :

PSSI Palestina Piala Dunia 20226




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :