Kamis, 16/05/2024 12:42 WIB

MU Sukses Raih Poin Penuh di Kandang Fulham

Berkat kemenangan keenam ini, Setan Merah, julukan MU, kini bertengger di posisi keenam dengan koleksi 18 poin dari 11 pertandingan

Playmaker MU, Bruno Fernandes (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Manchester United sukses bawa pulang tiga poin dalam lawatannya ke kandang Fulham di Craven Cottage, Sabtu (4/11/2023) lewat lesakkan gol tunggal Bruno Fernande.

MU bertekad bangkit setelah menelan kekalahan telak dalam dua pertandingan beruntun. Setan Merah, julukan MU, menyerah 0-3 dalam laga derbi melawan Manchester City.

Pertengahan pekan lalu, pasukan Erik ten Hag juga tumbang dengan skor yang sama saat menghadapi Newcastle United. Kekalahan ini berakibat mereka gagal mempertahankan gelar Piala Liga Inggris yang disabet musim lalu.

Sementara Fulham memiliki bekal moral tinggi menghadapi partai ini. Mereka menaklukkan Ipswich Town, 3-1, dan lolos ke perempat final Piala Liga Inggris sebelum bertemu MU.

MU harus menang dalam partai tandang ini bukan saja untuk mengembalikan kepercayaan penggemarnya. Hal yang lebih penting lagi adalah untuk memperbaiki posisi di klasemen serta menyelamatkan karier pelatih Erik ten Hag yang kini berada di ujung tanduk menyusul performa buruk tim asuhannya.

MU sebenarnya berhasil menjebol gawang Fulham melalui McTominay yang memanfaatkan umpan Garnacho pada menit kedelapan. Namun, wasit menganulir gol ini setelah meminta bantuan VAR. Harry Maguire dianggap offside sebelum McTominay melesakkan bola ke gawang.

Tim tamu tampil dominan dengan bola dengan 63 persen penguasaan bola. Namun, pasukan Ten Hag belum bermain efektif karena hanya menghasilkan satu tendangan tepat ke gawang.

Upaya kedua tim untuk menciptakan gol selalu gagal pada babak pertama. Skor pun tetap imbang tanpa gol hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama usai.

MU tetap mengambil inisiatif menyerang pada babak kedua. Mereka bermain lebih efektif pada babak kedua. Mereka berhasil menghasilkan empat tendangan tepat ke gawang dan salah satunya menjadi gol.

Gol penentu kemenangan Setan Merah dilesakkan Bruno Fernandes di pengujung pertandingan atau tepatnya menit ke-90+1.

Pemain asal Portugal ini mencetak gol setelah memanfaatkan umpan pemain yang masuk pada babak kedua Facundo Pellistri. Tak berapa lama wasit meniup peluit panjang.

Kemenangan ini menjadi titik kebangkitan MU setelah dua kekalahan memalukan di kandang sendiri. Berkat kemenangan keenam ini, Setan Merah, julukan MU, kini bertengger di posisi keenam dengan koleksi 18 poin dari 11 pertandingan.

Sementara bagi Fulham, kekalahan kelima ini membuat mereka tercecer di posisi ke-14 dengan koleksi 12 poin.

Susunan pemain Fulham vs MU:

Fulham (4-2-3-1): Bernd Leno; Timothy Castagne, Calvin Bassey, Tim Ream, Antonee Robinson; Joao Palhinha, Harry Wilson; Alex Iwobi, Andreas Pareira, Willian; Rodrigo Muniz

Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana; Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Johny Evans, Diogo Dalot; Scott McTominay, Christian Eriksen; Antony, Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho; Rasmus Hojlund

KEYWORD :

Liga Inggris Fulham vs Man Utd Bruno Fernandes




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :