Senin, 20/05/2024 13:32 WIB

Jokowi Makan Siang Bareng Tiga Capres, Legislator Demokrat: Eskalasi Politik Makin Hangat

Pertemuan para capres dengan presiden ini tentu akan mengendurkan ketegangan akibat kontestasi capres yang begitu panjang.

Bacapres PDIP Ganjar Pranowo makan siang bersama Presiden RI Joko Widodo serta capres Prabowo Subianto dan Anies Baswedan. (Foto: Twitter)

Jakarta, Jurnas.com - Partai Demokrat menyoroti makan bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan tiga capres untuk Pilpres 2024 yang berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta, siang tadi.

Menurut Ketua BPOKK Demokrat Herman Khaeron, langkah tersebut bisa mengendurkan ketegangan menjelang Pilpres 2024.

"Pertemuan para capres dengan presiden ini tentu akan mengendurkan ketegangan akibat kontestasi capres yang begitu panjang," kata dia kepada wartawan, Senin (30/10).

"Begitu pun eskalasi politik yang terjadi telah meningkatkan suhu politik semakin hangat, dan pertemuan ini dapat menurunkan tensi dan membuat pemilu lebih damai dan tidak menegangkan," sambung Herman Khaeron.

Untuk itu, kata anggota Komisi VI DPR ini, penting bagi Kepala Negara untuk menunjukkan sikap politik tersebut. Meski begitu, Herman tidak tahu pasti soal kecondongan arah politik Jokowi di Pilpres 2024.

"Tentu presiden sebagai Kepala Negara dan Kepala Pemerintahan harus bersikap seperti ini. Terkait kecenderungan dukungan ke capres tertentu hanya Pak Jokowi yang tahu," demikian Herman.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengundang makan siang tiga capres, yakni Prabowo Subianto, Anies Baswedan, dan Ganjar Pranowo. Pertemuan itu digelar di Istana Merdeka tadi siang.

 

KEYWORD :

Warta DPR Demokrat Herman Khaeron Pilpres 2024 makan siang capres Jokowi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :