Rabu, 15/05/2024 09:55 WIB

Syarief Hasan: Dunia Harus Hentikan Agresi Israel, Bantu Rakyat Palestina

Syarief Hasan: Dunia Harus Hentikan Agresi Israel, Bantu Rakyat Palestina

Wakil Ketua MPR, Syarief Hasan. (Foto: Humas MPR)

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua MPR RI, Syarief Hasan mengutuk tindakan agresi dan kekerasan yang dilakukan oleh Israel di Jalur Gaza, Palestina. Langkah Israel ini adalah bentuk kejahatan kemanusiaan yang nyata dengan korban jiwa yang sangat banyak, termasuk anak-anak. Menurutnya, dunia harus lebih tegas dan konkret dalam menghentikan agresi Israel, serta membuka akses bantuan bagi rakyat palestina.

“Sesuai dengan amanat konstitusi bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa, maka penjajahan harus dihapuskan dari muka bumi. Ini adalah sikap dan konsistensi Indonesia dalam mendorong keadilan dan kemanusiaan. Ketegasan Pemerintah Indonesia, dalam hal ini Kementerian Luar Negeri yang mengutuk dan menyatakan aksi Israel adalah kejahatan tidak manusiawi dan melanggar hukum internasional harus didukung dan menjadi sikap kolektif di PBB,” ujar Syarief.

Menurut Anggota Komisi Hubungan Luar Negeri DPR RI ini, langkah mendesak yang harus dilakukan adalah pembukaan akses bantuan bagi rakyat palestina dan menghentikan agresi. Kemudian yang paling pokok adalah menyelesaikan akar konflik, yakni dengan terbentuknya solusi dua negara. Indonesia tetap dan terus berkomitmen untuk memperjuangkan Palestina Merdeka. Ini semua demi terwujudnya perdamaian di Tanah Para Nabi, yang berdampak pada stabilitas kawasan dan global.

“Atas nama nurani dan akal sehat, kejahatan Israel telah melewati batas sampai sejauh-jauhnya. Melakukan serangan udara, laut, dan darat di wilayah yang telah terkepung sejak lama, yang tidak ubahnya seperti penjara terbuka, adalah bentuk dari genosida. Dewan Keamanan PBB semestinya punya surplus alasan untuk menyatakan agresi Israel ini mesti dilawan dan dihentikan. Dunia harus tegas menyatakan keberpihakannya pada rakyat Palestina,” tutup Syarief.

KEYWORD :

Kinerja MPR Syarief Hasan Israel Palestina Kemerdekaan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :