Minggu, 05/05/2024 07:32 WIB

Tiga Underbow Partai Demokrat Deklarasi Dukung Gibran Jadi Cawapres Prabowo

Pastinya Prabawo-Gibran pasangan yang tepat untuk pemilu 2024. Karena itu kita mendukung Mas Gibran jadi cawapres Pak Prabowo.

Tiga organisasi sayap (underbow) partai Partai Demokrat menyatakan dukungan terhadap Walikota Solo Gibran Rangkabumi untuk menjadi cawapres pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Tiga organisasi sayap (underbow) partai Partai Demokrat menyatakan dukungan terhadap Walikota Solo Gibran Rangkabumi untuk menjadi cawapres pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Ketiganya yakni, Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI), Komite Nasional Pemuda Demokrat (KNPD) dan Komunikasi Pendiri dan Deklarator (FKPD).

Ketua Umum IMDI, Michael Wattimena yang mewikili tiga orsap Partai Demokrat mengatakan sudah tepat capres Prabowo mengandeng Walikota Solo sebagai cawapres. Bahkan kata mantan anggota DPR RI dukungan Gibran sebagai Cawapres sudah di ketahui Ketua Umum AHY.

"Pastinya Prabawo-Gibran pasangan yang tepat untuk pemilu 2024. Karena itu kita mendukung Mas Gibran jadi cawapres Pak Prabowo," tegas Michael Wattimena dalam keterangan resminya, Minggu (22/10).

Selain itu, menurut Michael, Gibran juga merupakan sosok anak muda yang mempunyai jiwa besar dalam membangun bangsa dan tanah air.

"Semangat mas Gibran seperti semangat Ketum kamu Mas AHY bagaimanna menjadikan Indonesia lebih baik. Jadi layak dan  pantas disandingkan dengan Prabowo," tegasnya.

"Walikota Solo Gibran adalah sosok generasi muda yang dinilai mampu bersama-sama dengan Pak Prabowo untuk memimpin Indonesia lima tahun kedepan. Semangat Walikota Solo Saudara Gibran gambaran seperti Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono yaitu mempunyai cita-cita yang besar untuk  menjadikan Indonesia yang lebih baik," sambung Michael Wattimena.

Di sisi lain, menurut dia, Gibran sosok yang tepat, dan diyakini mampu membawa kemenangan pada pemilu 2024 mendatang. Dirinya juga optimis meski pengalaman hanya menjadi Walikota, namun Gibran dapat berkerjasama dengan Capres Prabowo.

"Walikota Solo Gibran mewakili anak muda yang jumlahnya significant sebesar 53 persen yang dinilai mampu mendobrak suara - suara diseluruh pelosok tanah air, dikarenakan dengan namanya yang menjadi tokoh muda nasional," tandasnya.

 

 

 

 

KEYWORD :

Demokrat organ sayap IMDI Michael Wattimena Gibran Rakabuming Cawapres




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :