Senin, 20/05/2024 22:10 WIB

Rekap Loki Musim 2 Episode 1 `Ouroboros`: Cabang Kehidupan Semakin Banyak

Rekap Loki Musim 2 Episode 1 `Ouroboros`: Cabang Kehidupan Semakin Banyak

Rekap Loki Musim 2 Episode 1 `Ouroboros`: Cabang Kehidupan Semakin BanyakFOTO: DISNEY+)

JAKARTA - Dewa penipu penjelajah waktu favorit kita telah kembali! Loki Musim 2 dimulai dengan masalah baru, karakter baru, dan ancaman yang mengancam (tidak ada kata-kata yang dimaksudkan) yang dapat menghancurkan seluruh TVA.

Setelah dua tahun, Musim 2 melanjutkan musim terakhir. Dalam "Ouroboros," Loki (Tom Hiddleston) menyelinap bolak-balik melewati waktu setelah ditendang melalui pintu waktu oleh Sylvie (Sofia Di Martino) dan berjuang untuk segera kembali ke Mobius (Owen Wilson) untuk memberitahunya kejadian di Akhir Waktu.

Sementara itu, B-15 (Wunmi Mosaku) telah menerima bahwa dia adalah sebuah varian dan ingin melindungi garis waktu agar tidak dipangkas bahkan ketika garis waktu tersebut berkembang di luar kendali sekarang karena Dia Yang Tetap (Jonathan Majors ) sudah meninggal.

Setelah tugas Kate Herron sebagai sutradara Musim 1, Musim 2 menghadirkan Justin Benson dan Aaron Moorhead sebagai sutradara utama dan menjadikan Eric Martin sebagai kepala penulis.

Martin, yang menulis Episode 4 Musim 1 " The Nexus Event " dan ikut menulis final Musim 1 "For All the Timea. Always" dengan pencipta acara Michael Waldron, telah terlibat dalam menulis keenam episode di Musim 2 Benson dan Moorhead mungkin paling dikenal karena segmen horor mereka "Bonestorm" di V/H/S: Viral dan juga untuk film layar lebar seperti Spring dan The Endless.

Kemudian episode Moon Knight, Episode 2, " Summon the Suit", dan Episode 4, "The Tomb".

Di Loki mereka dapat sedikit mengembangkan kreativitas mereka, menjauh dari horor yang mereka kenal sambil tetap menjaga gaya mereka tetap berbeda. Ini adalah pergeseran dari pandangan Herron yang lebih berwarna dan bombastis, namun tidak kalah menyenangkannya.

`Loki` Musim 2 Episode 1 Menghabiskan Waktu Menetapkan Panggung untuk Masa Depan (dan Masa Lalu)

Di akhir Musim 1, tidak jelas di mana Loki berakhir. Apakah dia berada di timeline alternatif? Atau alam semesta lain?

Baik Mobius maupun B-15 tampaknya tidak mengenalinya. Saat penayangan perdananya dimulai, tidak butuh waktu lama bagi kami untuk menyadari bahwa Loki ada di masa lalu, dan seiring berlanjutnya episode, kita menyadari bahwa dia berada di masa lalu yang sangat jauh, lebih dari 400 tahun yang lalu.

Saat ini, TVA belum melakukan rebranding. Di tempat Penjaga Waktu, kita melihat Kang di mana-mana, mulai dari patung raksasa yang didirikan di luar gedung hingga wajahnya yang dilapisi emas di dinding.

Tidak jelas seberapa jauh Loki telah melakukan perjalanan atau bagaimana dia sampai di sana, tetapi jelas bahwa acara tersebut langsung berakar pada cerita timeline saat ini.

Saat menelusuri TVA di masa lalu, Loki menemukan lebih banyak kebenaran tentang TVA, khususnya bahwa Ravonna Renslayer (Gugu Mbatha-Raw) dulunya lebih dekat dengan Kang. Melompat ke masa depan, dia melihat seluruh TVA hancur dan bertemu kembali dengan Sylvie sebentar.

Serial ini memberikan petunjuk di sana-sini dan mengingat sifat dari serial ini dan cara bermainnya dengan perjalanan waktu, tidak diragukan lagi hal ini akan membuat pertunjukan ini lebih menyenangkan ketika ditinjau kembali.

`Loki` Musim 2 Memberi Kita Karakter Baru dan Wajah Baru

Dengan hilangnya Ravonna, Loki menampilkan dua karakter baru yang bertanggung jawab di TVA. Liz Carr berperan sebagai Hakim Gamble dan Kate Dickie berperan sebagai Jenderal Dox.

Carr sebelumnya pernah muncul di Good Omens sebagai malaikat Saraqael dan The Witcher sebagai Fenn (serta menjadi seorang komedian) dan Anda akan paling mengenali Dickie dari Game of Thrones sebagai Lysa Arryn, serta dari The Witch sebagai Katherine.

Sementara Hakim Gamble melihat titik terang dalam pemangkasan jadwal karena permohonan B-15, bersedia mengubah dan menyisihkan jutaan jadwal yang bercabang, Jenderal Dox ingin mengambil pendekatan yang lebih militan dan sangat ingin memburu Sylvie untuk mendapatkan jawaban.

Kita hanya mendapatkan sedikit Hunter X-5 milik Rafael Casal, tapi dia sudah terlihat seperti orang bodoh. Casal, yang dikenal karena kolaborasinya dengan temannya Daveed Diggs di Blindspotting , memerankan X-5 dengan arogan, meski tampaknya karakternya dan Jenderal Dox memiliki hubungan yang lebih dekat daripada yang terlihat di permukaan.

Apakah hubungan itu lebih kekeluargaan atau beracun masih menjadi perdebatan.

Terakhir, Loki memperkenalkan karakter barunya yang paling keren: Ouroboros, alias OB Dimainkan oleh Ke Huy Quan, yang baru saja meraih kemenangan Oscar pasca- Everything Everywhere All at Once, OB dengan mudah menjadi salah satu karakter baru yang paling menghibur.

Dia memiliki olok-olok dan waktu komedi yang luar biasa dengan Owen Wilson dan Tom Hiddleston, membawa humor uniknya sendiri ke dalam pemeran karakter.

Meskipun OB lucu dan tampak baik hati, pemahamannya tentang TVA dan fakta bahwa dia benar-benar menulis buku tentang TVA (buku panduan yang tersedia di semua meja, yang mencakup setiap aspek TVA) seharusnya membuat kita berhenti sejenak dan mempertanyakan seberapa terlibatnya dia dalam organisasi sejak awal.

Apa yang Terjadi di `Loki` Musim 2 Episode 1?

Penayangan perdana Musim 2 kembali beraksi. Loki muncul di TVA di masa lalu di mana baik Mobius maupun B-15 tidak hanya tidak mengenalinya, tetapi mereka mengirim orang untuk mengejarnya karena mengira dia adalah penyusup.

Karena kita tahu TVA telah memburu Loki selama beberapa waktu, fakta aneh bahwa mereka bahkan tidak mengenalinya seharusnya memberi tahu kita seberapa jauh Loki telah pergi ke masa lalu.

Dalam upaya melarikan diri dari agen TVA yang mengejarnya, Loki melompat ke dalam kendaraan gerobak surat yang menabrak salah satu bangunan, menyebabkan salah satu monitor garis waktu jatuh dan memecahkan ubin di lantai. Di sana, dia melihat Casey (Eugene Cordero), yang juga tidak mengenalinya, dan mengirimkan lebih banyak agen untuk menangkapnya.

Namun sebelum mereka tiba, Loki melompat kembali ke masa sekarang. Fenomena ini, yang akan kita pelajari kemudian, disebut time slipping.

Seharusnya hal ini tidak mungkin terjadi di TVA, namun tetap saja terjadi. Loki bertanya kepada Casey yang sekarang, sudah berapa lama retakan di tanah itu ada, menyadari bahwa retakan itu ada karena dia, dan Casey mengangkat bahu dan menjawab, "Retakan itu sudah ada sepanjang yang kuingat."

Sepanjang episode, kita menemukan beberapa adegan seperti ini di mana karakter tampaknya memiliki celah dalam ingatan mereka, yang Loki simpulkan adalah karena Kang telah menghapus ingatan karyawan TVA berkali-kali.

Sementara Loki melompat maju dan mundur melintasi waktu, Mobius dan B-15 masih belum pulih dari kesadaran bahwa mereka semua adalah varian.

B-15 dengan tegas menentang pemangkasan garis waktu percabangan karena dia tahu bahwa dia mungkin berasal dari salah satu dari mereka dan ingin memberi tahu karyawan yang sebenarnya, tentang fakta bahwa mereka memiliki kehidupan penuh di suatu tempat di multiverse.

Saat mereka dipanggil oleh X-5 untuk menghadap Jenderal Dox dan Hakim Gamble di ruang perang, B-15 mengajukan permohonan yang berapi-api untuk tidak memangkas jadwal baru. Karena semua orang di ruangan itu berbeda, dia meminta mereka untuk mempertimbangkan kembali, menyebut tindakan mereka di masa lalu sebagai kekejaman.

Usahanya membuahkan hasil ketika Gamble memutuskan bahwa dia benar dan memerintahkan semua agen TVA untuk berhenti memangkas jadwal, tapi Dox kecewa dengan permintaan tersebut.

Loki, sementara itu, di masa lalu, menyadari melalui alat perekam di ruang perang bahwa Ravonna dan Kang pernah sangat dekat, dengan Kang memanggilnya "keajaiban" dan mengatakan dia akan "bangga memimpin bersamanya."

Ketika waktunya kembali ke masa sekarang, dia mengungkapkan bahwa mereka semua harus waspada terhadap ancaman yang akan datang. Dia menunjukkan kebenaran kepada Gamble, Dox, B-15, X-5, dan Mobius dengan menggunakan tongkat waktu untuk memangkas lapisan mosaik dinding, memperlihatkan corak emas di wajah Kang.

Dox tetap tidak yakin dan menginginkan kebenaran untuk dirinya sendiri, jadi dia membawa pasukannya dan menyerang gudang senjata, memerintahkan X-5 untuk mencari tahu apa yang sedang terjadi. Dia ingin memburu Sylvie dan mengetahui apa yang terjadi di Akhir Zaman.

Akhirnya bertemu kembali dengan Mobius, Loki menceritakan kepadanya semua yang terjadi di Akhir Zaman, pertengkaran terakhirnya dengan Sylvie, dan fakta bahwa "He Who Remains" masuk akal baginya.

Membebaskan timeline hanya akan membawa kekacauan dan lebih banyak Kang. Pemangkasan ini adalah bagian untuk menghindari lebih banyak versi Kang yang pada akhirnya akan mencoba untuk menaklukkan.

Khususnya, TVA mengalami lonjakan listrik sepanjang episode dan ketika Mobius mencoba mencari bantuan Miss Minutes (Tara Strong), Loki memperingatkannya bahwa dia juga berada di pihak Kang dalam semua ini.

Keduanya memutuskan untuk pergi ke divisi Perbaikan dan Kemajuan, tersembunyi jauh di dalam ruang bawah tanah TVA, dan di sanalah mereka bertemu OB.

Khususnya, OB mengingat pertemuan dari 400 tahun yang lalu ketika dia pertama kali bertemu Mobius, yang tidak dapat mengingatnya. Semua orang di TVA tampaknya telah menghapus ingatan mereka, tetapi OB jelas melacak waktu di TVA, dan ketika waktu Loki tergelincir ke masa lalu, OB di masa lalu belum mendapatkan julukannya dari Mobius. Ini menyiratkan bahwa Loki sudah lebih dari 400 tahun yang lalu.

Dengan Loki di masa lalu melakukan percakapan dengan OB pada waktu itu dan Mobius di masa sekarang melakukan percakapan dengan OB kita saat ini, dua versi OB mengetahui bahwa Loki memerlukan ekstraktor aura temporal untuk menarik Loki dari waktu dan menempatkannya di satu tempat.

Ini berbahaya, mengharuskan Mobius untuk mengekspos dirinya pada radiasi temporal (yang dapat membuat kulitnya meleleh) dan mengharuskan Loki untuk memangkas dirinya sendiri dengan harapan bisa membumi di masa sekarang.

`Loki` Musim 2 Adalah Tentang Perlombaan Melawan Waktu

OB menyadari bahwa membiarkan beberapa cabang garis waktu tidak dipangkas akan menyebabkan Temporal Loom menjadi tidak stabil. Ada banyak MacGuffin di episode ini, dan Temporal Loom tampaknya menjadi bapak besar semua MacGuffin.

Pada dasarnya, Loom sedang kelebihan beban, dan tidak dapat menangani terlalu banyak garis waktu, karena Loom-lah yang mengubah waktu mentah menjadi garis waktu fisik. Tidak jelas apa yang akan terjadi pada alam semesta tanpa alat tenun sepenuhnya – karena jelas bahwa Kang yang menciptakannya – tetapi kekacauan tampaknya pasti terjadi.

Semuanya menjadi tidak beres ketika waktu Loki tergelincir lagi, kali ini ke masa depan, dan Mobius harus melakukan perjalanan berbahaya untuk meluncurkan ekstraktor aura temporal dan berharap Loki memangkas dirinya tepat waktu.

Di masa depan, kita bisa melihat TVA berantakan total. Saat waktunya tiba bagi Loki untuk dipangkas, dia tidak dapat menemukan siapa pun yang memiliki batasan waktu dan sepertinya memutuskan untuk tersesat dalam waktu.

Dia mendekati telepon yang berdering di depan lift, tetapi dia terkejut ketika dia melihat Sylvie, membuka pintu lift, dan dia lega melihatnya. Saat itu juga, dia dipangkas oleh seseorang yang tidak terlihat - dan tepat pada waktunya untuk kembali ke masa sekarang.

Episode ini diakhiri dengan adegan mid-credit yang membawa kita ke tahun 1982. Sylvie tiba di Broxton, Oklahoma, dan kita melihat bahwa dia berada di timeline yang bercabang.

Penggemar Marvel Comics yang paham akan tahu bahwa Broxton berperan dalam komik sebagai rumah baru bagi Asgard tempat Thor tinggal, sebuah kota terapung yang ada tepat di luar kota kecil Oklahoma.

Sylvie berjalan melewati ladang dan berakhir di McDonald`s setempat. Dikelilingi oleh orang-orang yang menikmati McNuggets (barang baru pada saat itu) dan Big Mac, Sylvie merasakan kedamaian melihat orang-orang bahagia.

Ketika karyawan tersebut menanyakan apa yang diinginkannya, dia menjawab dengan sedih, "Saya ingin mencoba segalanya."

Sejauh penayangan perdananya, Loki Musim 2 memiliki banyak hal yang harus diselesaikan, meskipun ini merupakan sambutan kembali ke sudut MCU yang selalu berjalan dengan baik.

Kita harus bertemu dengan karakter-karakter baru, mengarahkan kembali diri kita kembali ke dalam cerita, menyajikan konflik baru, dan memulai alur cerita musim ini. Lokimelakukan ini sebaik mungkin.

Puncak dari episode ini adalah OB Quan dan pengenalan Alat Tenun Temporal, dengan waktu komedi Wilson mengenai seluruh upaya untuk menyelamatkan Loki menjadi sangat lucu. (*)

 

KEYWORD :

Seputar Film Loki Musim 2 Tom Hiddleston Owen Wilson




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :