Sabtu, 18/05/2024 17:05 WIB

The Crown Tayang 16 November 2023, Musim 6 Bakal Jadi Penutup

The Crown Tayang 16 November 2023, Musim 6 Bakal Jadi Penutup

The Crown Tayang 16 November 2023, Musim 6 Bakal Jadi Penutup. (FOTO: NETFLIX)

JAKARTA - Netflix hampir siap membuka bab terakhir The Crown.

Pada hari Senin (9/10/2023), streamer mengumumkan bahwa musim keenam dan terakhir dari drama hit yang terinspirasi oleh kehidupan keluarga kerajaan Inggris akan tayang perdana dalam dua bagian pada musim gugur ini.

Bagian 1 akan debut pada hari Kamis, 16 November 2023 dan Bagian 2 akan menyusul pada hari Kamis, 14 Desember 2023 — pertama kalinya seri ini dibagi menjadi beberapa bagian.

Pembaruan datang dengan klip baru yang membocorkan apa yang akan terjadi. Kamera menyorot ke ruang duduk mewah saat jam terus berdetak, dengan suara Claire Foy, Olivia Colman, dan Imelda Staunton terhampar saat video diputar.

Pemeran The Crown telah berubah setiap dua musim untuk mencerminkan penuaan karakter selama beberapa dekade, dan peran Ratu Elizabeth berpindah di antara ketiga aktris tersebut.

Teaser tersebut membayangkan perjalanan waktu dengan memfilmkan para bintang berjalan melalui kediaman kerajaan yang luas.

"Mahkota adalah simbol keabadian. Itu adalah sesuatu tentang diri Anda, bukan apa yang Anda lakukan," kata Claire Foy, ketika televisi menayangkan cuplikan karakternya.

Dia pertama kali berperan sebagai Ratu di musim 1 dan 2 The Crown, dan bermain seorang Ratu Elizabeth muda.

“Beberapa bagian dari diri alami kita selalu hilang. Kita semua telah berkorban. Ini bukanlah sebuah pilihan. Itu adalah sebuah kewajiban,” Olivia Colman mengulangi. Video tersebut bergulir ke foto berbingkai karakternya sebagai penguasa, yang ia mainkan di musim 3 dan 4.

Klip itu secara dramatis menampilkan Imelda Staunton yang mengenakan kostum, diam-diam memegang tangannya sebelum melangkah keluar ke balkon mirip Istana Buckingham untuk menyambut penonton yang bersorak-sorai.

“Tetapi bagaimana dengan hidup, yang saya kesampingkan? Apakah tidak akan — saya kesampingkan?” Suara Imelda Staunton bertanya-tanya.

Pemenang BAFTA Award dan nominasi Academy Award ini memulai debutnya sebagai Ratu Elizabeth di season 5 The Crown dan akan menutup saga tersebut di Musim 6 mendatang.

Lebih lanjut mengisyaratkan apa yang dapat dinantikan para penggemar, Netflix mengatakan musim keenam akan mencakup peristiwa dari tahun 1997 hingga 2005.

Bagian 1 akan menampilkan Elizabeth Debicki kembali sebagai Putri Diana, Dominic West berperan sekarang- Raja Charles, Jonathan Pryce mengulangi perannya sebagai Pangeran Philip, Lesley Manville sebagai Putri Margaret dan Staunton berperan sebagai Ratu Elizabeth.

Salim Daw dan Khalid Abdalla juga kembali sebagai Mohamed Al Fayed dan Dodi Fayed, dan Bagian 1 akan menampilkan Rufus Kampa dan Fflyn Edwards melakukan debut mereka sebagai Pangeran William dan Pangeran Harry muda.

Empat episode pertama Bagian 1 akan mengikuti hubungan antara Diana dan Dodi sebelum kecelakaan mobil fatal di Paris pada tahun 1997. People sebelumnya telah mengonfirmasi bahwa momen benturan tersebut akan dikecualikan dari The Crown.

Empat minggu kemudian, Bagian 2 akan mengantri dan diceritakan dalam enam episode. Kerajaan Inggris akan membayangkan William muda menetap kembali di Eton setelah kematian ibunya saat monarki menjalani masa penuh gejolak di mata publik.

Sementara itu, Ratu yang semakin tua memikirkan masa depan monarki dengan pernikahan Charles dan sekarang Ratu Camilla serta nasib Pangeran William dan Kate Middleton.

Perubahan casting terakhir The Crown juga akan muncul di layar kaca di Bagian 2 musim 6. Ed McVey akan memerankan Pangeran William sebagai lawan main Luther Ford sebagai Pangeran Harry, sementara Meg Bellamy menjadi sorotan sebagai Kate Middleton.

Streamer juga merilis dua visual yang mencolok dengan berita perdana. Poster pertama menunjukkan karakter Debicki, melihat dari balik bahunya dengan pakaian renang di kapal pesiar Mohamed, dan poster kedua menyoroti Staunton yang berjalan sendirian menuju seberkas cahaya terang.

Meskipun musim kelima awalnya dimaksudkan sebagai musim terakhir acara tersebut, Netflix mengumumkan bahwa serial tersebut akan diperpanjang hingga musim 6 pada tahun 2020.

“Saat kami mulai mendiskusikan alur cerita untuk Seri 5, segera menjadi jelas bahwa untuk memberikan keadilan terhadap kekayaan dan kompleksitas cerita, kami harus kembali ke rencana awal dan membuat enam musim,” kata pencipta Peter Morgan sebelumnya di sebuah pernyataan.

The Crown melakukan penghormatan terakhirnya pada 16 November dan 14 Desember 2023. (*)

KEYWORD :

Seputar Film The Crown Netflix Musim 6




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :