Rabu, 15/05/2024 11:19 WIB

Bahan Alami yang Ampuh Hilangkan Flek Hitam Membandel

Banyak ahli medis menyebutkan dengan mengonsumsi vitamin E dapat mengurangi munculnya flek hitam.

Cara hilangkan flek hitam ( Foto : Sonora )

Jakarta, Jurnas.com - Flek hitam merupakan salah satu hal yang menjengkelkan, karena dapat menimbulkan kontras di wajah sehingga terjadi bintik-bintik gelap dan noda pada wajah tersebut.

Salah satu cara mengatasi flek hitam adalah dengan perawatan medis dan juga dengan perawatan rumahan. Berikut ini beberapa cara untuk mengatasi flek hitam :

Laser

Perawatan tersebut adalah prosedur non-invasif yang tidak menimbulkan rasa sakit dan memberikan hasil yang cepat. Akan tetapi, hal itu tergantung dari warna dan ukuran dari flek hitam yang terjadi, serta jenis laser yang dipilih.

Setelah dilakukan perawatan laser, kulit sementara waktu akan sangat sensitif, sehingga pastikan selalu menyiapkan tabir surya untuk mencegah sinar matahari secara langsung selama beberapa hari.

Pengupasan dengan bahan kimia

Hal tersebut dilakukan dengan mengaplikasikan bahan kimia pada kulit yang akan menyebabkan lepuhan dan pengelupasan pada kulit.

Bahan kimia yang digunakan bervariasi tergantung pada tingkat kegelapan dan kedalaman flek hitam yang terjadi.

Buah Lemon

Ini karena terdapat kandungan asam sitrat dan vitamin C yang terdapat pada lemon dapat digunakan sebagai zat pemutih yang tepat untuk menghilangkan flek hitam yang muncul.

Cara penggunaan lemon adalah tergantung pada sensitivitas kulit . Namun, Anda juga dapat mencampur air perasan lemon dengan yogurt untuk menghilangkan flek hitam dan mencerahkan kulit.

Konsumsi Vitamin E

Vitamin E adalah antioksidan yang dapat menghancurkan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dan perubahan warna pada kulit, serta dapat memperbaiki sel-sel yang rusak.

KEYWORD :

Flek hitam obat alami




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :