Minggu, 12/05/2024 11:11 WIB

Komunitas Disabilitas Tuna Rungu Indonesia Beri Dukungan Terbuka ke Ganjar Pranowo

Saya senang dengan gaya blusukan pak Ganjar Pranowo yang mau berbaur dengan semua orang tanpa pilih kasih, termasuk keberpihakannya terhadap kami para penyandang disabilitas (tuna rungu).

Komunitas Disabilitas Tuna Rungu Indonesia menyampaikan dukungan terbuka terhadap bakal calon presiden (Bacapres) PDIP, Ganjar Pranowo. (Foto: Dok. Jurnas.com)

Jakarta, Jurnas.com - Komunitas Disabilitas Tuna Rungu Indonesia menyampaikan dukungan terbuka terhadap bakal calon presiden (Bacapres) PDIP, Ganjar Pranowo. Mereka menilai sosokGanjar mampu meneruskan program-program yang dibuat di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dukungan tersebut disampaikan langsung di kantor Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Presiden (TKRPP) , Jalan Diponegoro 72, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (5/9).

Sekitar lima puluh orang perwakilan disabilitas ini ditemui langsung oleh Koordinator TKRPP, Ahmad Basarah.

"Saya senang dengan gaya blusukan pak Ganjar Pranowo yang mau berbaur dengan semua orang tanpa pilih kasih, termasuk keberpihakannya terhadap kami para penyandang disabilitas (tuna rungu)," ujar Lukman, salah seorang perwakilan penyandang disabilitas (tuna rungu).

Lukman berharap, Ganjar memiliki kepedulian dan empati tinggi untuk membangun kemandirian disabilitas apabila terpilih sebagai Presiden di 2024 mendatang.

“Jika Ganjar terpilih nanti diharapkan bisa memberikan kesetaraan dan perhatian lebih kepada kelompok disabilitas agar lebih mandiri melalui penciptaan lapangan kerja,” terangnya.

Sementara itu, Koordinator TKRPP, Ahmad Basarah mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi dan menyambut baik dengan tangan terbuka atas dukungan dari Komunitas Disabilitas Tuna Rungu Indonesia terhadap bacapres, Ganjar Pranowo.

“Terima kasih kepada teman-teman disabilitas. Di tengah keterbatasan masih tetap peduli dan memberikan perhatian terhadap nasib bangsa ini kedepan,” katanya di tempat yang sama.

Basarah berjanji akan menyampaikan langsung kepada Ganjar Pranowo atas dukungan yang diberikan serta meneruskan harapan-harapan kelompok disabilitas ini.

"Mas Ganjar memang punya kepedulian tinggi terhadap kelompok disabilitas. Saya akan menyampaikan langsung dan meminta agar mas Ganjar dapat mengatur waktu bertemu langsung dengan mereka (disabilitas) se-Jabodetabek, kami siap fasilitasi, tinggal atur waktunya, " katanya.

Rencananya, Bacapres Ganjar Pranowo akan menemui kelompok penyandang disabilitas se-Jabodetabek di Jakarta. Sebanyak tiga hingga empat ribu peserta direncanakan hadir dalam pertemuan tersebut.

Diakhir Pertemuan ini, para disabilitas menyampaikan dengan bahasa isyarat "Kami Disabilitas Bersama Ganjar Pranowo".

 

KEYWORD :

Bacapres PDIP Ganjar Pranowo disabilitas tuna rungu dukungan terbuka Pilpres 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :