Selasa, 14/05/2024 18:19 WIB

Thierry Henry Ditunjuk Latih Timnas Prancis U-21

 Mantan striker Prancis, Thierry Henry ditunjuk sebagai pelatih kepala tim U-21 negara itu hingga tahun 2025.

Mantan striker Prancis, Thierry Henry. (Reuters/Johanna Geron)

 

JAKARTA, Jurnascom - Mantan striker Prancis, Thierry Henry ditunjuk sebagai pelatih kepala tim U-21 negara itu hingga tahun 2025. Hal itu disampaikan Federasi Sepak Bola Prancis dalam sebuah pernyataan pada Senin (21/8).

Pemain hebat Arsenal itu akan memimpin tim pada Olimpiade tahun depan di Paris, menggantikan Sylvain Ripoll, yang dipecat setelah Prancis tersingkir lebih awal di Piala Eropa U-21 tahun ini.

Mantan manajer Angers Gerald Baticle akan bergabung dengan staf Henry sebagai asisten pelatih.

Pencetak gol terbanyak kedua sepanjang masa Prancis, Henry akan kembali ke manajemen setelah meninggalkan perannya sebagai asisten pelatih Belgia setelah Piala Dunia tahun lalu.

Pria berusia 46 tahun yang juga mantan pemain Barcelona ini sebelumnya melatih tim muda Arsenal, AS Monaco di Ligue 1 dan Montreal di Major League Soccer.

Henry mengakhiri karir bermainnya pada tahun 2014 sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Arsenal - 228 gol - dan setelah mendapatkan 123 caps dan mencetak 51 gol untuk Prancis.

Debut Henry sebagai pelatih tim U-21 adalah pada pertandingan persahabatan melawan Denmark pada 7 September sebelum Prancis menghadapi Slovenia di kualifikasi Euro empat hari kemudian.

Sumber: Reuters

KEYWORD :

Thierry Henry Timnas Prancis U-21 Legenda Prancis




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :