Sabtu, 11/05/2024 18:02 WIB

Ratusan Orang Bakal Berburu Monster Nessie di Loch Ness

Ratusan Orang Bakal Berburu Monster Nessie di Loch Ness

Makhluk mitos, Nessie di Danau Loch Ness (Foto: Guardian)

London, Jurnas.com - Makhluk mitos Nessie masih diyakini keberadaan oleh masyarakat, meski cerita yang belum diketahui kebenarannya itu sudah berlangsung selama 90 tahun terakhir.

Kali ini, didukung oleh Loch Ness Center, ratusan penggemar Nessie akan melakukan perburuan di Loch Ness, danau yang dipercaya menjadi habitat Nessie. Ini akan menjadi perburuan terbesar dalam 50 tahun terakhir.

Dikutip dari Guardian pada Senin (21/8), ratusan penggemar dari berbagai belahan dunia pekan depan akan berpartisipasi secara langsung maupun daring, untuk mencari setiap pergerakan selama dua hari.

Perburuan juga akan menggunakan berbagai alat yang belum pernah digunakan sebelumnya, termasuk drone untuk menghasilkan gambar termal air dari udara menggunakan kamera inframerah, serta hidrofon untuk mendeteksi sinyal akustik di bawah permukaan air.

"Itu selalu menjadi tujuan kami untuk merekam, mempelajari dan menganalisis segala macam perilaku dan fenomena alam yang mungkin lebih menantang untuk dijelaskan," terang Alan McKenna dari Loch Ness Exploration.

Awal mula munculnya mitos Nessie terjadi pada abad pertengahan ketika biarawan Irlandia St Columba mengaku telah bertemu dengan binatang air di Sungai Ness, yang mengalir dari danau tersebut.

Pengakuan itu menjadi perhatian dunia pada 1933, ketika Inverness Courier menyebut manajer hotel Aldie Mackay mengaku melihat "makhluk mirip paus", dan kemudian pada tahun yang sama, George Spicer mengatakan kepada surat kabar yang sama tentang melihat "bentuk hewan yang paling luar biasa" menyeberang jalan di depan mobil mereka dan menghilang ke danau.

Sejak tahun 1940-an makhluk itu telah dikenal sebagai `Nessie`. Pada 1960-an, Biro Investigasi Loch Ness didirikan, dan pada 1972 melakukan pencarian terbesar di danau tersebut hingga saat ini.

Dan pada 1987, Operasi Deepscan mengerahkan peralatan sonar dan mengklaim telah menemukan "objek tak dikenal dengan ukuran dan kekuatan yang tidak biasa".

KEYWORD :

Loch Ness Nessie Makhluk Mitos




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :