Selasa, 07/05/2024 12:12 WIB

Direktur Polimedia Dorong Mahasiswa Baru Panen Prestasi

Direktur Polimedia Dorong Mahasiswa Baru Panen Prestasi

Direktur Polimedia, Tipri Rose Kartika (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Politeknik Negeri Media Kreatif (Polimedia) menekankan mahasiswa agar senantiasa mengasah aspek kreatif, kritis, dan pemecahan masalah (problem solving), sebagai modal menghadapi era 4.0.

Hal itu disampaikan Direktur Polimedia, Tipri Rose Kartika, saat membuka Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), yang diikuti oleh 1.501 mahasiswa secara hybrid dari Jakarta, Medan, dan Makassar.

"Pembekalan ini kami harapkan dapat membangun modal untuk berpikir kreatif dan kritis, serta mampu melakukan problem solving," kata Tipri pada Selasa (15/8) di Kampus Polimedia, Jakarta.

Menurut dia, mahasiswa baru harus bersemangat dalam meraih banyak prestasi, dengan mengembangkan kemampuan diri sesuai minat dan bakat.Apalagi, kesempatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka sangat luas.

Di antaranya program Magang dan Studi Independen Bersertifikat, Program Kreativitas Mahasiswa, Pemilihan Mahasiswa Berprestasi, Indonesian Internasional Student Mobility Awards, Pertukaran Mahasiswa Merdeka, Program Mahasiswa Wirausaha, Program Pemberdayaan Masyarakat Desa, dan program lainnya.

Tahun ini, Polimedia diminati oleh 4.789 orang yang diseleksi hingga akhirnya terpilih 1.501 mahasiswa yang berasal dari jalur nasional dan jalur mandiri.

Terdapat 521 mahasiswa dari Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), 641 mahasiswa dari Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT), dan 339 mahasiswa dari Seleksi Mandiri. Untuk peminatan tertinggi pada jenjang D4 pada prodi Teknologi Rekayasa Multimedia dan jenjang D3 pada prodi Penyiaran.

"Meski sistem seleksi tahun ini berubah dan digabung antara jenjang sarjana dan diploma, Polimedia tetap optimis sehingga capaian tahun ini tetap baik" tutup Tipri.

Polimedia merupakan perguruan tinggi vokasi yang berorientasi pada industri kreatif. Terdapat 21 pilihan program studi yang tersebar di Jakarta, Medan, dan Makassar.

Berbasis pada link and match, pembelajaran skema Teaching Factory, serta project based learning, mahasiswa berkesempatan merasakan praktik langsung di lapangan.

KEYWORD :

Polimedia Tipri Rose Kartika PKKMB Mahasiswa Baru




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :