Minggu, 19/05/2024 18:23 WIB

Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Penuhi Panggilan KPK

KPK menyebut Gus Muhdlor sudah tiba sekitar pukul 08.16 WIB pagi.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali alias Gus Muhdlor.

Jakarta, Jurnas.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) manjadwalkan pemeriksaan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali alias Gus Muhdlor terkait dugaan korupsi pemotongan dana insentif pada hari ini, Selasa, 7 Mei 2024.

Berdasarkan pantauan, Gus Muhdlor yang menggunakan topi, masker, dan jaket berwarna hitam terlihat sudah hadir di lobi Gedung Merah Putih KPK untuk dipemeriksaan.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri mengatakan, Gus Muhdlor sudah tiba di markas antirasuah itu sekitar pukul 08.16 WIB pagi.

"Sudah sekitar pukul 08.16 WIB dan segera dilakukan pemeriksaan tim penyidik," ujar Ali Fikri saat dikonfirmasi melalui pesan tertulis.

Sebelumnya, KPK meminta Gus Muhdlor kooperatif memenuhi panggilan tim penyidik. Sebab dalam dua kali panggilan, Gus Muhdlor selalu minta penundaan.

Gus Muhdlor sempat memberi konfirmasi perihal alasannya tidak bisa memenuhi dua kali panggilan penyidik tersebut. Ia mengaku sedang sakit dan sempat dirawat di RSUD Sidoarjo Barat.

Gus Muhdlor juga sempat meminta KPK menunggu proses Praperadilan yang sedang berjalan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

Sementara, pada Senin 6 Mei 2024 kemarin, PN Jakarta Selatan sedianya menggelar sidang Praperadilan tersebut. Namun sidang terpaksa ditunda selama satu pekan lantaran tim Biro Hukum KPK tidak hadir.

KEYWORD :

KPK Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali Gus Mubdlor BPPD Sidoarjo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :