Senin, 06/05/2024 11:54 WIB

Resmi Dibuka, Ini Jadwal Pendaftaran Magister dan Doktor UIII

Resmi Dibuka, Ini Jadwal Pendaftaran Magister dan Doktor UIII

Rektor UIII, Komaruddin Hidayat (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) telah membuka pendaftaran mahasiswa untuk jenjang magister dan doktor. Program penerimaan mahasiswa baru dibuka melalui dua jalur yakni jalur mandiri dan jalur beasiswa untuk tahun akademik 2023-2024.

Rektor UIII, Komaruddin Hidayat mengatakan bahwa program admisi melalui jalur mandiri dan beasiswa ini terbuka untuk warga negara Indonesia maupun asing, yang mampu menunjukkan kualitas kepemimpinan dan latar belakang akademis yang kuat.

Meskipun UIII merupakan kampus berlabel Islam, lanjut Komaruddin, visi yang diusung bersifat inklusif dan universal. Atas dasar itu, mahasiswa UIII bukan hanya yang beragama Islam tapi juga dari agama lain.

"Jalur beasiswa yang kami tawarkan juga bersifat non-diskriminatif. Karena itu saya mengajak anak-anak muda potensial dari seluruh dunia tanpa memandang latar belakang bangsa dan agama untuk tidak melewatkan kesempatan emas ini," ujar Komaruddin kepada awak media pada Jumat (23/12).

Wakil Rektor Bidang Akademik, SDM dan Kemahasiswaan, UIII, Bahrul Hayat, menjelaskan bahwa pendaftaran melalui jalur mandiri atau pembiayaan sendiri dibuka untuk memberi kesempatan kepada calon mahasiswa yang ingin belajar di kampus UIII dengan biaya mandiri.

Sedangkan untuk program beasiswa, yang ditawarkan ialah beasiswa pemerintah Indonesia yang dikelola oleh UIII dan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). Beasiswa ini dirancang untuk memberi bantuan beasiswa bagi warga negara Indonesia dan asing untuk mengambil program magister dan doktor di UIII.

Periode beasiswa untuk program magister berlangsung selama dua tahun, dan jumlah beasiswa yang tersedia pada tahun akademik 2023/2024 sebanyak 200 mahasiswa.

Sementara untuk program doktor, periode beasiswa berlangsung selama empat tahun, dan jumlah beasiswa yang tersedia pada tahun akademik 2023/2024 sebanyak 100 mahasiswa. Beasiswa untuk program doktor berasal dari LPDP diperuntukkan untuk UIII.

Pendaftaran mahasiswa magister dan doktor UIII dibuka sepanjang tahun secara online. Untuk perkuliahan tahun akademik 2023/2024 penerimaan aplikasi selambat-lambatnya 30 Juni 2023 pukul 23.59 WIB. Para pelamar akan diberitahu tentang hasil aplikasi melalui surel pendaftar.

KEYWORD :

UIII Universitas Islam Internasional Indonesia Mahasiswa Baru




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :