Selasa, 07/05/2024 07:40 WIB

Optimis Menang, PDIP: Kami Sudah Kenyang Persoalan Pemilu

PDI Perjuangan (PDIP) optimistis pasangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok-Djarot Saiful Hidayat menang di putaran kedua nanti.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Jakarta - Berdasarkan hasil perolehan suara putaran pertama Pilkada DKI Jakarta, PDI Perjuangan (PDIP) optimistis pasangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok-Djarot Saiful Hidayat menang di putaran kedua nanti.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, meski mendapat serangan yang cukup luar biasa, pasangan calon petahana itu bisa lolos ke putaran kedua Pilkada DKI.

"Kami PDIP sudah kenyang di dalam persoalan pemilu. Pemilu ada aspek penggalangan, di putaran pertama kami mendapat kepungan," kata Hasto, kepada Jurnas.com, Minggu (19/2).

Atas dasar itu, Hasto optimis pasangan nomor urut dua itu akan menang melawan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. "Putaran kedua kami optimis, apalagi ada dukungan partai kepada Pak Ahok-Djarot. Tetapi tentu saja perlu ada kerjasama dan kerja keras," terangnya.

Meski demikian, Hasto menegaskan, PDIP masih perlu melakukan evaluasi terkait hasil pilkada putaran pertama. Dimana, PDIP akan membahas sejumlah perbaikan dan strategi untuk menghadapi pilkada putaran dua.

"Kami punya strategi untuk membangun optimisme. Meski hambatan begitu besar tapi rakyat beri kehormatan pada Ahok-Djarot, ini jadi modal untuk memenangkan putaran kedua," katanya.

KEYWORD :

Pilkada DKI Jakarta Ahok Vs Anies PDIP




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :