Sabtu, 27/04/2024 20:34 WIB

Habiburokhman Resmi Gantikan Desmond Mahesa Jadi Wakil Ketua Komisi III DPR

Pimpinan Komisi Ditetapkan oleh Pimpinan DPR. Maka saya menanyakan kepada forum apakah pergantian Pimpinan Komisi III DPR RI dari unsur Fraksi Partai Gerindra yang semula Sdr Almarhum Desmond Junaidi Mahesa digantikan dengan Habiburokhman dapat disetujui?

Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi Gerindra, Habiburokhman. (Foto: Dok. Pikiran Rakyat)

Jakarta, Jurnas.com - Anggota Komisi III DPR RI Habiburokhman resmi menjadi Wakil Ketua Komisi III DPR RI menggantikan koleganya almarhum Desmond J Mahesa. Rapat pergantian jabatan tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad, Selasa (4/7).

Menurut Dasco, pergantian tersebut atas dasar Surat dari Fraksi Partai Gerindra perihal perubahan penugasan pada Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

"Pimpinan Komisi Ditetapkan oleh Pimpinan DPR. Maka saya menanyakan kepada forum apakah pergantian Pimpinan Komisi III DPR RI dari unsur Fraksi Partai Gerindra yang semula Sdr Almarhum Desmond Junaidi Mahesa digantikan dengan Habiburokhman dapat disetujui?" tanya Dasco di ruang rapat Komisi III DPR RI.

Usai meresmikan pelantikan Wakil Ketua Komisi III yang baru Dasco pun mengucapkan selamat kepada Wakil Ketua Komisi III yang baru Habiburokhman. Dan menyerahkan palu sidang secara simbolik kepada Habiburokhman.

Habiburokhman menyampaikan akan mengemban tugas dengan sebaik mungkin dengan pengalaman yang telah dia punya. Kata dia, kepemimpinan Desmond selama mengemban tugas sebagai Wakil Ketua Komisi III sangat baik.

"Almarhum sosok yang secara akademis smart, dalam konteks atensi kerakyatan full. Beliau orang yang sangat kritis dan tegas juga. Dan menguasai tata beracara persidangan. Insya Allah saya semaksimal mungkin bisa melakukan sebaik beliau," ujarnya.

Selama sisa periode ini Habiburokhman akan mengemban tugas sebaik-baiknya demi pengabdian pada pelayanan rakyat. "Jadi tugas rapat-rapat pengawasan, rapat-rapat pembahasan undang-undang atau pun budgeting akan terus belajar dengan rekan-rekan Komisi III lainya, supaya bisa lebih maksimal melayani rakyat," jelasnya.

"Saya meneruskan perjuangan pak Desmon almarhum, abang saya, senior kami, sebagai Wakil Ketua Komisi III, sampai periode ini selesai. Ini bukan tugas yang mudah, ini tugas yang berat," imbuh Habiburokhman.

 

KEYWORD :

Warta DPR Komisi III Habiburokhman Desmond J Mahesa Gerindra




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :