Senin, 06/05/2024 10:02 WIB

PDIP Puji Agus Yudhoyono

PDIP memuji sikap Agus Yudhoyono atas kekalahan dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta.

Politikus PDIP, Junimart Girsang

Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) memuji sikap Agus Yudhoyono atas kekalahan dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta. Bahkan, Agus dianggap memiliki jika kepemimpinan yang baik.

Pujian itu disampaikan Ketua DPP PDIP Junimart Girsang, di Gedung DPR, Kamis (16/2). Menurutnya, PDIP mengapresiasi sikap dari putra Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

"Kita salut dengan sikap Pak Agus dengan jiwa besar, jiwa kepemimpinan dengan langsung mengatakan hormat dan menghargai hasil Pilkada ini," kata Junimart.

Kata Junimart, sikap yang ditunjukkan Agus patut untuk diteladani seluruh kandidat dan elite partai politik, dalam menyikapi pertarungan pesta demokrasi lima tahunan itu.

"Mengakui bahwa belum waktunya untuk memimpin, kita tidak menyangka kita Harus hargai, itu sebagai figur pemimpin yang baik," tegasnya.

Diketahui, setelah hasil quick count memastikan tidak lolos ke putaran kedua, Agus Yudhoyono mengakui kekalahan atas dua rivalnya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Anies Baswedan dalam kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Secara kesatria dan dengan lapang dada, saya menerima kekalahan dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta," kata Agus, saat jumpa pers di Wisma Proklamasi, Jakarta, Rabu (15/2).

KEYWORD :

Pilkada DKI Jakarta Agus Yudhoyono PDIP




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :