Senin, 29/04/2024 05:54 WIB

Anggota DPR: Harganas Momentum Penting Membangun Keluarga Sejahtera

Politikus Gerindra ini menjelaskan, peringatan Harganas menekankan peran pentingnya keluarga sebagai unit terkecil dalam pembangunan sosial dan ekonomi.

Anggota komisi V DPR RI, Novita Wijayanti. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Hari Keluarga Nasional atau Harganas yang diperingati setiap tanggal 29 Juni merupakan momentum penting bagi bangsa ini dalam membangun keluarga sejahtera.

Hal itu disampaikan Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Novita Wijayanti menanggapi peringatan Harganas ke-30 dalam keterangannya, Kamis (29/6).

Politikus Gerindra ini menjelaskan, peringatan Harganas menekankan peran pentingnya keluarga sebagai unit terkecil dalam pembangunan sosial dan ekonomi.

Sehingga, sambung Novita, dengan keluarga yang sejahtera akan memberikan fondasi yang kokoh bagi perkembangan individu, terutama anak-anak, serta mendorong kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

"Karena itu, momen ini menjadi panggilan untuk mengambil tindakan konkret dalam memperkuat keluarga sebagai pilar utama pembangunan," kata Novita.

Legislator dari Dapil Banyumas-Cilacap, Jawa Tengah ini juga mengatakan bahwa Harganas menjadi titik fokus bagi bangsa ini memerangi kondisi stunting sebagai salah satu permasalahan serius dalam kehidupan keluarga di Indonesia.

"Dengan memilih stunting sebagai isu sentral, menjadikan Harganas 2023 menggarisbawahi perlunya upaya kolektif dari pemerintah, masyarakat, dan sektor terkait untuk mengatasi masalah gizi buruk dan mewujudkan generasi yang sehat dan tangguh di masa depan," pungkas anggota Komisi V DPR RI tersebut.

 

 

 

 

KEYWORD :

Warta DPR Komisi V Gerindra Novita Wijayanti Harganas hari keluarga nasional




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :