Senin, 29/04/2024 05:12 WIB

Ini Profil 4 Konglomerat Penumpang Kapal Selam Titan

Ini Profil 4 Konglomerat Penumpang Kapal Selam Titan

Kapal selam OceanGate (Foto: Reuters)

New York, Jurnas.com - Titan, kapal selam yang menyelam ke kedalaman 3.800 meter menuju bangkai kapal Titanic, menghebohkan dunia sejak hilang kontak pada Minggu akhir pekan lalu.

Perjalanan yang dibanderol dengan biaya US$250.000 per orang itu belum diketahui keberadaannya hingga saat ini. Penyelamat berpacu dengan waktu, sebelum pasokan oksigen di kapal tersebut habis pada Kamis (22/6) besok.

Dikutip dari Reuters pada Rabu (21/6), berikut ini profil empat penumpang kapal selam Titan.

1. Hamish Harding

Nama miliarder Inggris sekaligus presiden perusahaan penerbangan, Action Aviation ini masuk dalam manifes penumpang. Sebelum ikut dalam penyelaman Titan menuju bangkai Titanic di dasar Atlantik, Harding menyebut perjalanan ini merupakan misi spesial.

"Karena musim dingin terburuk di Newfoundland dalam 40 tahun, misi ini kemungkinan akan menjadi yang pertama dan satu-satunya misi berawak ke Titanic pada tahun 2023," tulis dia.

2. Shahzada Dawood dan Suleman

Shahzada dan anaknya, Suleman merupakan penumpang Titan. Shahzada adalah wakil ketua salah satu perusahaan konglomerat Pakistan, Engro Corporation, yang berinvestasi pada pupuk, manufaktur kendaraan, energi, dan teknologi digital.

Selama ini, Shahzada tertarik pada dunia fotografi satwa liar, berkebun, dan penjelajahan habitat alami. Sedangkan anaknya, penggemar literatur fiksi ilmiah.

3. Paul-Henri Nargeolet

Petualang asal Prancis berusia 77 tahun ini adalah direktur penelitian bawah laut, yang memiliki hak atas bangkai kapal Titanic. Sebagai mantan komandan Angkatan Laut Prancis, dia merupakan seorang penyelam handal dan penyapu ranjau.

Setelah pensiun dari angkatan laut, dia memimpin ekspedisi penyelamatan pertama ke Titanic pada tahun 1987 dan merupakan otoritas terkemuka di lokasi bangkai kapal.

4. Stockton Rush

Rush merupakan pendiri dan CEO perusahaan operasi kapal yang berbasis di AS, OceanGate. Dia juga pernah memperoleh predikat pilot jet termuda di dunia pada 1981 pada usia 19 tahun.

KEYWORD :

Kapal Selam Hilang Titanic Amerika Serikat Kanada




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :