Sabtu, 11/05/2024 18:42 WIB

Ratusan Simpatisan Jokowi Deklarasi Dukung Prabowo Subianto

Deklarasi dukungan terhadap Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan RI itu digelar di lapangan Desa Nglewan, Kecamatan Sambit, Ponorogo.

Deklarasi dukungan untuk Prabowo Presiden 2024. (isfimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Ratusan massa simpatisan Joko Widodo menggelar deklarasi menyatakan sikap mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024 mendatang

Dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (21/6), deklarasi dukungan terhadap Menteri Pertahanan RI itu digelar di lapangan Desa Nglewan, Kecamatan Sambit, Ponorogo.

Ketua DPC Gerindra Ponorogo, Supriyanto menyambut baik acara deklarasi ini. Menurutnya pada Pilres 2014 dan 2019, simpatisan Jokowi di Ponorogo cukup banyak, sehingga deklarasi perpindahan dukungan politik ini membuat suara pemilih capres Prabowo semakin banyak dan terkumpul.

"Untuk mendukung dan memeriahkan acara ini kami mendatangkan semua pengurus partai, dan juga anggota DPRD Ponorogo, Pacitan, Madiun, Magetan, Ngawi serta Trenggalek," kata Supriyanto

Sementara itu, Ketua DPP Prabowo Mania Immanuel Ebenezer yang menghadiri deklarasi dukungan terhadap Prabowo di Pemalang mengatakan hingga saat ini sudah 60 kabupaten/kota dari 13 Provinsi mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo.

Menurutnya, transformasi dukungan politik Jokowi Mania didasari beberapa faktor, di antaranya Presiden Jokowi kerap menyebut kriteria presiden yang, menurut dia, mengarah kepada Prabowo.

"Alasannya sangat ideologis, ini adalah sejarah yang harus kita lakukan untuk 2024 nanti. Kita butuh pemimpin yang benar-benar mengerti tugas-tugas kerakyatan dan kebangsaan. Nah, itu ada di Prabowo Subianto," kata Noel, sapaan Immanuel.

Lanjutnya dari jumlah penduduk Indonesia 15 persen diantaranya adalah Jokowi Mania yang mengalihkan dukungannya ke Prabowo Subianto menjadi Presiden 2024. Ia pun yakin bahwa Presiden terpilih selanjutnya adalah Prabowo Subianto.

KEYWORD :

Prabowo Subianto Pilpres 2024 Partai Gerindra Presiden Jokowi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :