Senin, 06/05/2024 04:04 WIB

Yandri Susanto: Di Bawah Erick Thohir, Performance Timnas Indonesia Semakin Membaik

Yandri Susanto: Di Bawah Erick Thohir, Performance Timnas Indonesia Semakin Membaik

Wakil Ketua MPR, Yandri Susanto bersama keluarga mendukung Timnas Indonesia dalam FIFA Matchday melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, 19 Juni 2023. (Foto: Humas MPR)

Jakarta, Jurnas.com - Di tengah ribuan supporter timnas saat FIFA Matchday antara Indonesia Vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, 19 Juni 2023, hadir Wakil Ketua MPR H. Yandri Susanto. Dirinya bersama keluarga hadir di stadion terbesar di Indonesia itu memberi dukungan langsung kepada timnas. “Jauh-jauh dari Serang ke GBK untuk mensuport Timnas Indonesia,” paparnya.

Dikatakan meski Indonesia dilibas Argentina 2-0 hal demikian menurut Yandri Susanto tidak menjadi masalah. “Timnas Indonesia mampu memberi perlawanan yang sengit sehingga membuat Argentina kesulitan membobol gawang Indonesia,” tuturnya. “Pertahanan kita terbukti tangguh,” tambahnya.

Menurut anggota DPR dari Dapil II Banten itu banyak sisi positif dari matchday itu. Disebut tidak semua negara bisa bertanding dengan Argentina. Menghadapi negara yang Juara Dunia pada tahun 1978, 1986, dan 2023, suatu kebanggan tersendiri bagi rakyat Indonesia. Dikatakan matchday itu mampu mengangkat mental pemain saat bertanding dengan timnas dunia selanjutnya.

Hadirnya Timnas Argentina meski tanpa Lionel Messi merupakan tontonan yang menghibur, mendidik, dan memberi ajar kepada masyarakat terutama penggemar dan pemain sepakbola saat bermain bola yang bertumpu pada kecepatan, ketepatan, kekompakan, kedisplinan, dan kekuatan. “Lihat saja bola yang dialirkan pemain Argentina cepat, akurat, tepat, dan on target,” ujarnya. “Mudah-mudahan ketrampilan mereka menular pada Timnas Indonesia,” tambahnya.

Atas hadirnya Argentina di Indonesia, Yandri Susanto mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir. “Apresiasi kepada Pak Erick Thohir,” tuturnya. Dirinya berharap PSSI terus mendatangkan timnas dan klub-klub papan atas dunia lainnya. “Kiprah Pak Erick yang menjadi komandan PSSI mampu meningkatkan performance timnas,” ucapnya.

Pembinaan sepakbola di Indonesia, di bawah pimpinan Erick Thohir, diakui hebat oleh Yandri Susanto. Dari keseriusan pembinaan ini, ia berharap Indonesia bisa pentas di piala dunia. “Kita harus optimis Timnas Indonesia bisa berlaga di Piala Dunia,” ujarnya. “Buktinya kualitas timnas dari waktu ke waktu semakin membaik,” tambahnya.

KEYWORD :

Kinerja MPR Yandri Susanto Erick Thohir PSSI Argentina Timnas




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :