Senin, 29/04/2024 06:25 WIB

Komisi I DPR Apresiasi Kesiapan Kodam IV/Diponegoro Dukung Pengamanan Pemilu 2024

Komisi I juga memberikan perhatian terhadap kebutuhan dukungan anggaran dan peralatan yang dibutuhkan guna melaksanakan operasi pengamanan.

Wakil Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis memberikan keterangan. (Foto: Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Komisi I DPR RI memberikan apresiasi kesiapan Komando Daerah Militer (Kodam) IV/Diponegoro terkait dengan kesiapan Kodam dalam mendukung pengamanan pemilu 2024.

Komisi I juga memberikan perhatian terhadap kebutuhan dukungan anggaran dan peralatan yang dibutuhkan guna melaksanakan operasi pengamanan dan antisipasi gangguan keamanan pada pemilu 2024.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari saat memimpin pertemuan dengan Pangdam IV/Diponegoro dan jajarannya dalam rangka membahas kesiapan dukungan pengamanan Pemilu 2024 di wilayah Kodam IV/Diponegoro.

“Kita mendorong Kodam IV/Diponegoro untuk terus memantau kondisi keamanan dan melakukan persiapan pengamanan bagi pelaksanaan pemilu 2024 serta bersinergi dengan para pemangku kepentingan antara lain terkait dukungan peralatan dan anggaran dalam upaya pengamanan pemilu 2024,” ungkapnya, di Semarang, Jawa Tengah, Kamis (15/6/2023).

“Dari paparan Kodam IV/Diponegoro sangat lengkap, detail, komperhensif. Mereka siap melakukan pengamanan, Insyaallah dengan dukungan dari masyarakat, peran serta dari seluruh peserta pemilu, Kodam IV/Diponegoro akan bisa melakukan pengamanan pemilu dengan baik. Ya tujuannya kan bisa agar pemilu bisa berjalan dengan baik dan sukses,” ujar Abdul Kharis Almasyhari.

Lebih lanjut, Abdul Kharis Almasyhari menyampaikan bahwa hasil kunjungan ini akan disampaikan dalam Rapat Kerja Komisi I DPR RI dengan Menteri Pertahanan, Panglima TNI dan Kepala Staf TNI Angkatan Darat.

Komisi I DPR juga berkomitmen untuk memperhatikan kebutuhan dukungan anggaran dan peralatan yang dibutuhkan untuk memastikan operasi pengamanan yang efektif dan antisipasi gangguan keamanan pada pemilu 2024.

KEYWORD :

Warta DPR Komisi I Abdul Kharis Pemilu 2024 Kodam IV Diponegoro




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :