Senin, 29/04/2024 10:05 WIB

LIGA CHAMPION

PSG Hajar Barcelona 4-0

Pertahanan yang rapi dan disiplin tinggi dari PSG membuat Barceona tak berkutik, meski penguasaan bola Barcelona lebih besar 57 persen.

Punggawa PSG bersorak

Paris - Barcelona yang menyambangi Paris Saint Germain di (PSG) di leg pertama babak 16 besar liga Champion harus tertunduk malu. Lionel Messi dkk harus menyerah 4-0 di Parc des Princes, kandang PSG. Tuan rumah begitu perkasa menghajar Barcelona tanpa balas.

Pertahanan yang rapi dan disiplin tinggi dari PSG membuat Barceona tak berkutik, meski penguasaan bola Barcelona lebih besar 57 persen. Namun ternyata tuan rumah lebih produktif menyerang. Ini terlihat dari jumlah tembakan yang mengarah ke gawang PSG adalah 10, sementara Barcelona hanya satu.

Pada babak pertama, serangan cepat di PSG langsung mengoyak gawang Ter Stegen pada menit ke-18. Pemain baru PSG, Julian Draxler ikut melesakkan gol kedua PSG pada menit ke-44. Hasil ini bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, PSG masih bisa menekan Luis Suarez dkk. Di Maria dkk masih meneampilkan permainan pressing ketat. Pada menit ke-55, Angel di Maria menambah gol lagi memanfaatkan assist Kurzawa. Pada menit ke-71, giliran Edinson Cavani menambah pundi gol PSG.

"Mereka lebih baik dari kami. Mereka bermain lebih baik, mereka lebih baik taktis, mereka membuat keunggulan secara fisik," ucap Sergio Busquets mengomentari kekalahan Barcelona di Paris itu.

Pressing ketat yang diterapkan Unay Emery untuk pasukannya memang membuat sulit Barcelona. Setiap bola di kaki pemain Barcelona, para punggawa PSG langsung datang merebut dan mengganggunya sehingga Barcelona sering kehilangan kontrol bola.[]

KEYWORD :

liga champion PSG Barcelona




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :